Jungleland Luncurkan Wahana Edukasi 'Tempe Land', Pertama di Indonesi

Jungle Land Sentul Bogor meluncurkan wahana edukasi baru yang bernama 'Tempe Land,' Kamis (20/12/2018).

Jungleland Luncurkan Wahana Edukasi 'Tempe Land', Pertama di Indonesi
Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Tempe Land di Jungleland 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Jungleland Sentul Bogor meluncurkan wahana edukasi baru yang bernama 'Tempe Land,' Kamis (20/12/2018).

General Manager Jungle Land Sentul, Johanna Hehakaja, mengatakan bahwa wahana ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Ia menjelaskan bahwa dengan wahana ini pengunjung bisa belajar bagaimana berhidroponik menanam biji kedelai yang akan dijadikan tempe.

Kemudian, pengunjung juga bakal diajak ke ruang produksi di dapur khusus untuk membuat tempe dicampur dengan ragi kemudian bisa bawa pulang.

"Setelah itu dalam 2 hari di rumah mereka akan melihat hasil yang sudah mereka kerjakan di Tempe Land ini. Jadi sebenernya kalo bicara tempe, itu bukan bicara teknologi atau ilmunya, tapi kita bilangnya the art of making tempe," kata Johanna kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (20/12/2018).

Wahana Tempe Land di Jungleland, Sentul Bogor
Wahana Tempe Land di Jungleland, Sentul Bogor (Tribunnews.com/Naufal Fauzy)

Ia menuturkan bahwa wahana edukasi ini bekerjasama dengan Forum Tempe Indonesia.

Tujuannya kata dia, adalah untuk mengembalikan image bahwa tempe itu bukan makanan murah, bukan makanan yang tak enak dan bukan makanan yang tidak menarik.

"Dengan wahana ini orang bisa lihat bahwa tempe itu adalah makanan ya g bisa go internasional dan sekarang sebenrnya tempe sudah di produksi di banyak nengara seperti eropa dan Jepang. Jangan sampai ini diklaim negara lain karena tempe aslinya dari Indonesia," ungkap Johanna.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved