Marc Marquez Ingin Tiru Mentalitas Valentino Rossi

bersaing alot dalam beberapa musim terakhir, tetapi Marc Marquez mengaku ingin mencontoh suatu hal dari sosok Valentino Rossi.

Marc Marquez Ingin Tiru Mentalitas Valentino Rossi
DOK. MOTOGP
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi (kiri) berjabat tangan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) selepas balapan GP Americas di Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat, 23 April 2017. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Meski dikenal sebagai rival yang bersaing alot dalam beberapa musim terakhir, tetapi Marc Marquez mengaku ingin mencontoh suatu hal dari sosok Valentino Rossi.

Walau sudah menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali di semua kelas, Marc Marquez bertekad untuk terus mengembangkan kemampuan dirinya.

Rider asal Spanyol ini pun mengaku tak segan untuk belajar dari sosok Valentino Rossi yang merupakan rivalnya di MotoGPdalam beberapa tahun ke belakang.

Marquez yang baru berusia 25 tahun pun ingin memiliki pengalaman dan mentalitas balap seperti Rossi.

The Baby Alien menilai jika dirinya harus memiliki ketenangan layaknya Valentino Rossi.

Marc Marquez juga ingin meniru mentalitas Rossi yang dijuluki sebagai Mr. Sunday karena kemampuannya untuk tampil cemerlang saat sesi balapan meski tak begitu moncer saat sesi latihan bebas dan kualifikasi.

"Saya masih muda dan kerap melakukan kesalahan. Musim ini saya belajar untuk tampil tanpa tekanan," tutur Marc Marquezdikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya ingin seperti Rossi. Mungkin dia kesulitan sepanjang akhir pekan, tetapi dia selalu memiliki hal istimewa di hari Minggu. Saya belum tahu bagaimana cara melakukannya," ujarnya melanjutkan.

Meski begitu, Marc Marquez juga merasa jika dirinya sudah banyak berkembang dalam hal mengatasi tekanan.

Pasalnya, Marquez merasakan banyak tekanan di pikirannya saat menjalani musim kompetisi 2017 yang berhasil dijuarai olehnya.

Marc Marquez mengaku tak mendapat tekanan serupa saat menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved