Gabung Bersama Honda, Jorge Lorenzo Akan Belajar dari Marc Marquez

Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dia akan belajar dari kekuatan rekan satu timnya, Marc Marquez, dalam mengarungi persaingan musim 2019

Gabung Bersama Honda, Jorge Lorenzo Akan Belajar dari Marc Marquez
DOK. MOTOGP
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengakui bahwa dia akan belajar dari kekuatan rekan satu timnya, Marc Marquez, dalam mengarungi persaingan musim 2019 bersama Repsol Honda.

Mulai musim ini, Jorge Lorenzo resmi berseragam Honda dengan kontrak berdurasi dua tahun. Dua musim sebelumnya, dia memperkuat tim Ducati.

Selain punya tim baru, Lorenzo juga akan memiliki tandem anyar yakni rekan senegaranya, Marc Marquez, yang sudah menyumbang lima gelar juara dunia untuk Honda.

"Semua pebalap memiliki kekuatan dan kelemahan, begitu juga Marc. Saya akan mencoba belajar dari kekuatannya dan saya kira dia akan mencoba belajar dari saya," kata Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP.

"Kami akan saling mendorong. Saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya. Persaingan itu selalu membuat tim tumbuh dan membantu memberikan kemajuan teknis baru untuk motor," ucap pebalap berusia 31 tahun ini.

Tahun ini, tim Repsol Honda memasuki usia 25 tahun dan Repsol merayakan 50 tahun mensponsori olahraga.

"25 tahun adalah waktu yang lama. Ketika Repsol mulai mensponsori tim Honda pada 1995, saya mulai menonton balap motor di televisi. Saya ingat perkelahian antara Harada dan idola saya Max Biaggi di kelas 250cc dan juga pertarungan 500cc antara Crivillé dan Doohan," tutur Lorenzo.

"Saya juga menyaksikan momen saat (Valentino) Rossi menandatangani kontrak dengan Repsol Honda dan ketika Nicky Hayden menjadi juara dunia 2006. Ini adalah tim yang sangat sukses dengan banyak kemenangan dan gelar juara dunia. Sekarang saya akan mendapat kehormatan dan senangan bisa menjadi bagian tim," ucap Lorenzo.

Tim Repsol Honda rencananya akan melakukan persentasi pada 23 Januari mendatang di Madrid, Spanyol.

Menurut pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP ini, persentasi tersebut akan terasa sangat istimewa karena momen tersebut menumbuhkan banyak harapan.

"Tim Honda sudah mengumpulkan 12 gelar juara dunia dan meraih banyak kemenangan balapan.  Di atas segalanya, ada banyak bakat dan kecepatan yang menghiasi sejarah MotoGP. Harapan dan optimismenya luar biasa dan kami akan menikmati hari tersebut," tutur Lorenzo.

Lorenzo sudah berkarier di kelas premier selama 11 tahun dan sebelumnya sudah bergabung di dua tim yakni Yamaha dan Ducati.

Dalam rentang waktu tersebut, dia sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved