KA Pangrango Sudah Beroperasi Kembali Paska Rel Longsor, PT KAI Pastikan Utamakan Keselamatan

perbaikan jalur kereta KA Pangrango Bogor-Sukabumi yang longsor karena tingginya curah hujan kini sudah selesai diperbaiki.

KA Pangrango Sudah Beroperasi Kembali Paska Rel Longsor, PT KAI Pastikan Utamakan Keselamatan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Petugas tengah memperbaiki Jalur kereta Bogor-Sukabumi yang longsor, Kamis (3/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIJERUK - Kereta Api (KA) Pangrango relasi Bogor - Sukabumi sudah kembali beroperasi paska adanya pemberhentian operasional saat terjadi longsor beberapa waktu lalu.

Executive Vice President  Daop 1 Jakarta Dadan Rusdiansyah mengatakan bahwa perbaikan jalur kereta yang longsor karena tingginya curah hujan kini sudah selesai diperbaiki.

Perbaikan dilakukan atas kerjasama PT KAI Daop 1 dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dalam penanganan jalur yang terkena longsor tersebut.

"Dan, setelah dilakukan uji coba operasi menggunakan lokomotif, jalur Bogor - Sukabumi dinyatakan aman dan sudah bisa dilalui untuk perjalanan KA, Ini artinya, KA Pangrango relasi Bogor -Sukabumi sudah mulai beroperasi," katanya.

Sementara Petugas Tim Safety, Health and Environment (SHE) dari Direktorat Keselamatan dan Keamanan PT. KAI Darmin mengatakan bahwa PT KAI terus memastikan keutamaan keamanan dan keselamatan.

Darmin menjelaskan bahwa perbaikan jalur kereta sudah bisa dilalui oleh KA.

Darmin, Kepala Stasiun Bogor (kanan)
Darmin, Kepala Stasiun Bogor (kanan) (TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian)

"Pukul 19.00 malam dinyatakan bisa dilalui dengan kecepatan 10 km/ jam, kemudian dilakukan uji coba dijalankan KA dilokasi, dan pagi tadi audah dijalankan Kereta api pertama relasi Sukabumi - Bogor," katanya

Saat ini petugas perbaikan masih terus melakukan penguatan jalur

"Saat ini masih kita teruskan supaya lebih safety dilokasi longsoran untuk penguatan, pemasangan trucuk rel dan raam keranjang besi, dan saat ini perjalanan kereta api normal kembali," katanya.

Darmin menjelaskan bahwa PT KAI akan terus memastikan keutamaan keselamatan.

"Pastikan utamakan keselamatan, karena Safety First," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved