Mengenal Ciliwung Sambil Ngopi Pinggir Kali, Ngopi Asyik Kali Bersih

Bosan dengan suasana ngopi di dalam cafe, atau Anda ingin coba sensasi suasana baru saat menyeruput secangkir kopi?

Mengenal Ciliwung Sambil Ngopi Pinggir Kali, Ngopi Asyik Kali Bersih
Dokumentasi Lurah Sempur
Lurah Sempur Rena Da Frina saat meninjau Bakbis 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Bosan dengan suasana ngopi di dalam cafe, atau Anda ingin coba sensasi suasana baru saat menyeruput secangkir kopi?

Bagi Anda penikmat dan pecinta kopi, Anda bisa ikut serta dan partisipasi dalam kegiatan ngopi pinggir kali.

Kegiatan ngopi pinggir kali yang akan dilaksanakan besok, Sabtu (4/1/2109) ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB.

Lurah Sempur Rena Da Frina mengatakan bahwa kegiatan Kopi Pinggir Kali ini merupakan ajakan kada warga masyarakat, komunitas dan siapapun yang peduli lingkungan agar ikut memperhatikan lingkungan sekitar.

"Kampanye publik mengajak untuk lebih peduli lingkungan sekitar, termasuk peduli sungai ciliwung yang menjadi salah satu sumber air bagi warga sekitarnya," katanya

Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan serta memasyarakatkan budaya ngopi kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat pinggir kali.

"Selain itu juga tujuan acara ini sebagai semangat untuk melakukan naturalisasi sungai, sehingga sungai sungai di Indonesia menjadi kembali menjadi sumber kehidupan masyarakat.

Nantinya kata Rena acara itu akan diadakan berbagai acara menarik.

Diantaranya adalah Minum kopi gratis, Bersih-bersih kali, Talkshow, Cupping Coffee, Diskusi Kopi, Ceremony pelepasan ikan, Musik Performance

"Nanti juga akan ada pelepasan benih ikan untuk kelangsungan hidup ekosistem di sekitaran venue kerjasama dengan KPC atau balai riset 
budi daya ikan, benih-benih ikannya, ikan Senggal, ikan Soro, ikan Berot, ikan Betok, ikan Bogo, ikan Hampal, ikan Lbang,  ikaan paray, ikan beunteur dan cupang,"katanya.

Selain itu juga acara tersebut akan dimeriahkan oleh musik akustik bersama @imaginakal dan Twentyfour Seven @tfsband_id.

Bagi Anda yang ingin ikut serta acara ini tidak dipingut biaya.

Lokasinya nerada di Bawah Jembatan Sempur.

Anda yang ingin mengikuti acara tersebut bisa masuk dari Gang Kelor, atau dari arah Lapangan Sempur sebrang Taman Kaulinan.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved