Sempat Tinggal Berhari-hari di Pengungsian, Korban Angin Puting Beliung Sumringah Dapat Dana Bantuan

korban banjir di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sempat tinggal berhari hari di pengungsian bersama keluarganya

Sempat Tinggal Berhari-hari di Pengungsian, Korban Angin Puting Beliung Sumringah Dapat Dana Bantuan
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau korban angin puting beliung di Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (4/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Yusuf Khairudin dan Yati Suniarti warga RW 1, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor sempat tinggal berhari hari di pengungsian bersama anak dan ponakannya.

Yusuf menceritakan rumahnya hancur dan roboh saat diterpa angin puting beliung.

Akibatnya Ia dan keluarganya pun terpaksa harus tinggak di lokasi pengungsiang.

Namun setelah itu Ia mendapatkan dana bantuan dari Pemerintah Kota Bogor untuk mengontrak rumah sementara.

"Iya jadi pas puting beliung itu rumah hancur semua saya istria saya anak dan ponakan semua tinggal dipengungsian setelah itu di kasih uang sama Pemkot untuk ngontrak rumah," katanya.

Tidak hanya itu Yusuf juga mendapatkan bantuan sebesar Rp 11 juta untuk memperbaiki rumahnya yang hancur diterpa angin puting beliung.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang meninjau langsung ke pemukiman warga mengatakan bahwa pihaknya ingin memastikan bahwa dana bantuan itu tepat sasaran dan benar benar dirasakan oleh warga.

"Saya ingin pastikan prosesnya berjalan dengan baik, diterima oleh warga sesuai pengajuannya dan kemudian ada masalah apa, saya ingin meninjau dibeberapa titik, karena kan intruksi saya satu percepat kedua jangan ada potongan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved