Info Tekno

Jangan Sering Gunakan Ponsel Sambil Tiduran, atau Anda Mengalami Hal Ini

Seorang pria di China nyaris lumpuh akibat terlalu sering memainkan ponsel sambil tiduran

Jangan Sering Gunakan Ponsel Sambil Tiduran, atau Anda Mengalami Hal Ini
net
Ilustrasi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mungkin sebagin besar dari kita banyak yang menggunakan smartphone atau HP sambil tiduran.

Memang terasa menyenangkan dan lebih santai, namun jika dilakukan dalam posisi yang salah maka hal itu akan berakibat mengerikan.

Sama halnya dengan apa yang terjadi dengan pria ini, di mana punggung dan tulang punggungnya berubah setelah keseringan main ponsel sambil tiduran.

Melansir dari Guang Ming Daily melalui World of Buzz, pada Sabtu (5/1/2019), hal itu dialami oleh seorang pria berusia 39 tahun dari Jiangsu, Tiongkok.

Ia mengalami kesulitan bernafas pada suatu hari, berdasarkan laporan TVBS, pria yang diketahui bermarga Li ini, memiliki kebiasaan bermain ponsel sambil tiduran.

Selama berjam-jam pria ini memiliki kebiasaan buruk tersebut dan ternyata hal itulah yang mempengaruhi kondisinya ini.

Menurut keterangan dokter, itu disebabkan karena posisi buruk yang dilakukannya selama berkepanjangan, telah mengakibatkan kerusakan dan tekanan pada tulang belakang.

Hal itu juga menyebabkannya menderita diskus herniasi di tulang belakangnya dan syaraf tulang belakangnya sangat ditekan karena postur tubuhnya yang buruk.

Dokter yang merawatnya mengatakan, beruntung pria ini menemukan masalah ini tepat waktu, jika tidak mungkin Li akan mengalami kelumpuhan.

Kini, dokter menyarankan orang lain, untuk memperhatikan postur tubuh mereka saat menggunakan ponsel dalam posisi tiduran.

Halaman
12
Editor: Soewidia Henaldi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved