Camat Megamendung Ingin Waduk Ciawi Berganti Nama, Ini Alasannya

Camat Megamendung, Hadijana mengatakan ingin Waduk Ciawi yang kini dalam proses pembangunan berganti nama menjadi Waduk Cipayung

Camat Megamendung Ingin Waduk Ciawi Berganti Nama, Ini Alasannya
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Camat Megamendung, Hadijana 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Camat Megamendung, Hadijana mengatakan ingin Waduk Ciawi yang kini dalam proses pembangunan berganti nama menjadi Waduk Cipayung.

Alasanya, kata dia, waduk tersebut berada diwilayah Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung bukan berada diwilayah Kecamatan Ciawi.

"Kemarin saat saya tanya, ternyata tidak bisa. Dikatakan, Waduk Ciawi sudah masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN). Bila mengganti nama, maka harus diulang dari awal lagi," katanya, di Kantor Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Senin (7/1/2019).

Proyek Bendungan Ciawi-Sukamahi, Proses Pembebasan Tanah Masih Belum Rampung

Hadijana menambahkan, pihak Kementerian PUPR sebelumnya telah menjanjikan bahwa nama Waduk Ciawi akan diganti menjadi Waduk Cipayung bila pembangunannya telah selesai atau saat diresmikan.

"Solusi sebelumnya yang diberikan adalah dengan nama Ciawi lalu dalam kurung, ada nama Cipayung. Jadi Waduk Ciawi (Cipayung), atau sebaliknya. Setelah diresmikan, nama waduk akan diganti menjadi Waduk Cipayung. Tapi kemarin katanya tidak bisa, makanya saya masih mendorong dan berupaya juga agar nama waduk bisa diganti," ungkapnya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved