Indonesia Targetkan Medali di Nomor Putri dan Paracycling Diajang Asian Track Championship 2019

Indonesia sesaat lagi akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga internasional yakni balap sepeda Asian Track Championship 2019.

Indonesia Targetkan Medali di Nomor Putri dan Paracycling Diajang Asian Track Championship 2019
Tribun-Video.com/Radifan Setiawan
Ni Kadek Karyadewi, atlet paracycling Indonesia asal Bali sedang berlatih di Velodrome Manahan, Solo, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Indonesia sesaat lagi akan kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga internasional yakni balap sepeda Asian Track Championship 2019.

Event tersebut akan diadakan di Jakarta International Velodrome pada 8 – 13 januari 2019.

Manajer Timnas Balap Sepeda Budi Saputra mengatakan peluang medali atlet Indonesia di ajang tersebut terbuka lebar pada nomor putri dan paracycling.

“Berdasarkan hasil latihan, pelatih menyampaikan kalau kita mempunyai target medali emas dari sprint putri, Crismonita dan pasangannya Wiji Lestari. Tapi target emas bukan dari tim sprint ya, tapi dari nomor sprint,” kata Budi Saputra saat dihubungi wartawan, Minggu (6/1/2019).

“Kalau putra masih agak berat, masih jauh. Jadi peluang itu di putri dan paracycling,” sambungnya.

Budi menilai, peluang paracycling Indonesia untuk meraih medali juga sangat terbuka, lantaran hanya empat negara yang ikut di nomor ini.

“Peluang paracycling kita bagus banget karena yang turun empat negara. India, Singapura, Indonesia Malaysia,” kata Budi.

Dalam kejuaraan yang juga menjadi pengumpulan poin jelang turun di Olimpiade 2020 ini, Indonesia menurunkan 14 atlet sepeda di kategori elite, delapan atlet turun di kelompok junior, dan sembilan atlet paracycling beserta dengan pilotnya.

 (Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved