Pemkab Bogor Kembali Didemo Para Buruh, Polisi Siagakan Water Canon

Ratusan petugas dari unsur Satpol PP dan Polisi pun lakukan pengamanan dengan berkumpul di dekat gerbang sebelah dalam yang ditutup tersebut.

Pemkab Bogor Kembali Didemo Para Buruh, Polisi Siagakan Water Canon
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Demo buruh di Tegar Beriman, Cibinong 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG- Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, kembali didemo puluhan serikat buruh, Senin (7/1/2019).

Para buruh ini berkumpul tepat di depan gerbang masuk kantor pemerintahan, Lapang Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ratusan petugas dari unsur Satpol PP dan Polisi pun lakukan pengamanan dengan berkumpul di dekat gerbang sebelah dalam yang ditutup tersebut.

Bahkan terpantau ada lebih dari 8 unit truk polisi terparkir di kawasan kantor Pemkab Bogor termasuk satu unit truk water canon untuk pengamanan aksi tersebut.

Salah satu peserta aksi, Budi (40), mengatakan bahwa estimasi massa yang akan hadir dalam aksi ini adalah sekitar 5.000 orang.

Namun terpantau, estimasi massa yang hadir ini sampai pukul 11.30 WIB belum mendekati estimasi massa yang disebutkan.

"Rencananya kan tadinya banyak sampai 150 ribu, tapi kan sudah ada yang menyatakan demo ditunda, akhirnya kira-kira ini cuma 5 ribuan. Kalau ini belum clear, nanti kita nambah lagi pesertanya," kata Budi kepada TribunnewsBogor.com, Senin (7/1/2019).

Ia menuturkan bahwa unjuk rasa ini bertujuan untuk memperjuangan UMSK (Upah Minimum Sektor Kabupaten) Bogor yang gagalnya dirundingkan beberapa waktu lalu.

Massa dalam unjuk rasa ini akan terus berdatangan sampai pukul 18.00 WIB yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 7, 8 dan 9 Januari 2019.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved