Sidak ke Kos-kosan di Batulayang Puncak, Satpol PP Kabupaten Bogor Jaring Pasangan Diluar Nikah

pemilik kontrakan dan villa bisa dijerat bila terbukti menggunakan tempatnya untuk kegiatan asusila.

Sidak ke Kos-kosan di Batulayang Puncak, Satpol PP Kabupaten Bogor Jaring Pasangan Diluar Nikah
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Satpol PP Kabupaten Bogor memeriksa penghuni kosan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CISARUA - Satpol PP Kabupaten Bogor menjaring sejumlah penghuni kosan di Desa Batulayang, Kabupaten Bogor.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan, penghuni kosan yang dijaring merupakan pasangan tidak resmi atau diluaar nikah.

"Sekarang sedang dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan dilakukan pendalaman. Sidak ini dilakukan untuk mencari perempuan dan laki-laki yang tinggal seatap dan tidak memiliki hubungan sah, juga mencari pemilik tempat untuk dimintai keterangan," katanya, di Kantor Kecamatan Cisarua, Selasa (7/1/2019).

Agus Ridho mengatakan bahwa Satpol PP Kabupaten Bogor menerima informasi bahwa villa dan kos-kosan di kawasan Batulayang Bogor dialihfungsikan menjadi tempat prostitusi.

Kata Agus, pemilik kontrakan dan villa bisa dijerat bila terbukti menggunakan tempatnya untuk kegiatan asusila.

"Banyak wanita yang mengontrak dimana mereka, perginya malam, pulangnya pagi. Bisa ditafsirkan sendiri kan. Kalau pemilik hunian terbukti menggunakan tempatnya untuk kegiatan asusila, maka bisa dilakukan penutupan atau pembongkaran," jelasnya.

Lainnya ia mengatakan, dari sidak yang dilakukan ini, petugas Satpol PP juga menemukan beberapa minuman keras.

"Saat dilakukan sidak, banyak yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Yang sudah tinggal seatap, tidak memiliki buku nikah. Makanya di bawa dulu untuk didata. Ada sekira 25 orang yang dibawa," kata Agus Ridho.

Satu di antara wanita yang diamankan Satpol PP, Mayang Rahma (20) mengatakan, ia dibawa ke Kantor Kecamatan Cisarua bersama suaminya.

Halaman
12
Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved