Doni Monardo Dilantik Jadi Kepala BNPB, Langsung Rapat Dengan Wapres JK

Jusuf Kalla pun mengapresiasi kehadiran mantan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional dalam rapat yang berlangsung sekitar 2 jam.

Doni Monardo Dilantik Jadi Kepala BNPB, Langsung Rapat Dengan Wapres JK
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Kepala BNPB, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Letjen TNI Doni Monardo, resmi dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi jadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) baru, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Setelah pelantikan pagi tadi, Doni Monardo terlihat hadir dan mengikuti rapat penanganan bencana di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara.

Rapat penanganan bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dan Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Rapat dihadiri pula sejumlah Menteri dan pejabat terkait, seperti Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhumkam) Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, Menteri Sosial Agus Gumiwang, serta Wakil Kemenkeu Mardiasmo.

Jusuf Kalla pun mengapresiasi kehadiran mantan Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional dalam rapat yang berlangsung sekitar 2 jam.

"(Kepala) BNPB yang baru, langsung kerja coba. Ada enggak model lain? nanti setengah jam (setelah pelantikan) langsung rapat," kata Jusuf Kalla.

JK menerangkan, pembahasan dalam pertemuan tertutup itu tak lepas dari evaluasi dan percepatan pada bencana alam yang terjadi di NTB, Palu, maupun Banten serta Lampung.

"Nah itu kita selesaikan di sana karena dananya sudah tersedia tinggal percepatannya saja," ujar Kalla.

Sesuai rencana, serah terima jabatan (sertijab) antara Doni Monardo dan Kepala BNPB lama Willem Rampangilei, dilakukan pada Rabu siang ini, di Kantor BNPB, Jakarta Timur.

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Baru Dilantik, Kepala BNPB Langsung Rapat Dengan Wapres JK")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved