Kejar Residivis, Polisi Lepaskan Tembakan ke Arah Mobil Pelaku Pencurian

Penangkapan pelaku pencurian oleh anggota Polsek Dramaga diwarnai tembakan di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (9/1/2018).

Kejar Residivis, Polisi Lepaskan Tembakan ke Arah Mobil Pelaku Pencurian
Istimewa
Mobil pelaku pencurian ditembak polisi saat dilakukan pengejaran di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramga, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Penangkapan pelaku pencurian oleh anggota Polsek Dramaga diwarnai tembakan di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (9/1/2018).

Peristiwa ini sontak membuat warga dan pengendara terkejut, terlebih polisi juga mengeluarkan tembakan terukur ke arah mobil pelaku.

Kapolsek Dramaga, AKP Budi Santoso menuturkan bahwa aksi kejar-kejaran ini berlangsung hingga sejauh 3 km sampai akhirnya mobil yang dikendarai pelaku berhasil dihentikan.

"Gak ada yang terluka. Pengejaran sekitar 3 km lebih. Kendaraan (pelaku) bisa dihentikan setelah berusaha memotong jalur di depannya," kata Budi, Rabu (9/1/2019).

Ia menuturkan bahwa peristiwa ini berawal ketika dua mobil pelaku hendak diperiksa petugas saat melintas dari arah Dramaga menuju arah Leuwiliang.

Dua mobil pelaku ini adalah mobil box Suzuki Futura hitam nopol B 9658 PCH dan mobil Carry warna merah nopol B 1256 ZEL.

Saat dihentikan, kata dia, mobil tersebut berusaha kabur dengan memutar arah kembali melaju ke arah Dramaga dan Kota Bogor.

"Kami melihat kendaraan yang mencurigakan yang kebetulan di dalamnya salah satu residivis yang mana sudah kita menjadikan target. Kemudian pada saat akan dihentikan, (pelaku) berusaha melarikan diri," kata Budi.

Akhirnya setelah kejar-kejaran berakhir, pelaku yang berjumlah tiga orang berhasil diamankan dan langsung dibawa ke Mapolsek Dramaga.

Budi menuturkan bahwa kedua mobil pelaku juga diamankan termasuk mobil box dimana menurut pengakuan pelaku merupakan mobil hasil curian dari kawasan Tangerang.

Akibat dari peristiwa ini, di mobil carry milik para pelaku terdapat 4 lubang bekas peluru di kaca bagian belakang.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved