Residivis Yang Ditangkap Disertai Tembakan Di Dramaga Akan Transaksi Barang Curian

Polisi mengamankan tiga pelaku yang diketahui berinisial EM (36) asal Seragen, RA (21) asal Tangerang Selatan dan LK (40) asal Ciampea Bogor.

Residivis Yang Ditangkap Disertai Tembakan Di Dramaga Akan Transaksi Barang Curian
Istimewa
Mobil pelaku pencurian ditembak polisi saat dilakukan pengejaran di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramga, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, DRAMAGA - Kapolsek Dramaga AKP Budi Santoso mengatakan bahwa penangkapan yang sempat diwarnai tembakan di Jalan Raya Dramaga Bogor dilakukan saat pelaku hendak bertransaksi barang hasil curian.

"Setelah kita melakukan pengejaran, jadi akan terjadi transaksi jual beli. Karena yang satu sudah membawa hasil kejahatan. Mau transaksi hasil kejahatan berupa kendaraan roda empat," kata Budi, Rabu (9/1/2019).

Polisi mengamankan tiga pelaku yang diketahui berinisial EM (36) asal Seragen, RA (21) asal Tangerang Selatan dan LK (40) asal Ciampea Bogor.

Budi menuturkan bahwa pelaku mengaku sudah melakukan pencurian dua kali yakni di Tangerang dan Depok.

Namun salah satu pelaku kata dia, merupakan residivis yang sering keluar masuk penjara bahkan terakhir kali baru beberapa bulan keluar dari penjara.

"Jadi yang bersangkutan ini sering beroperasi, sering keluar masuk penjara. Salah satunya baru keluar beberapa bulan yang lalu. Kemungkinan dia ada jaringan tertentu sehingga dia bisa memasarkan ke sini, sudah ada komunikasi sebelumnya," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya masih harus mendalami kasus ini lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, penangkapan pelaku pencurian oleh anggota Polsek Dramaga diwarnai tembakan di Jalan Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (9/1/2018).

Peristiwa ini sontak membuat warga dan pengendara terkejut, terlebih polisi juga mengeluarkan tembakan terukur ke arah mobil pelaku.

Kapolsek Dramaga, AKP Budi Santosomenuturkan bahwa aksi kejar-kejaran ini berlangsung hingga sejauh 3 km sampai akhirnya mobil yang dikendarai pelaku berhasil dihentikan.

"Gak ada yang terluka. Pengejaran sekitar 3 km lebih. Kendaraan (pelaku) bisa dihentikan setelah berusaha memotong jalur di depannya," kata Budi, Rabu (9/1/2019).

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved