Pilpres 2019

TKN Sebut Tidak Ada Persiapan Istimewa Karena Jokowi Sudah Biasa Debat

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengaku tak ada persiapan istimewa untuk debat perdana Pemilihan Presiden 2019.

TKN Sebut Tidak Ada Persiapan Istimewa Karena Jokowi Sudah Biasa Debat
Kompas.com
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berkunjung ke kediaman pendampingnya, Maruf Amin, Jumat (28/12/2018) siang.(KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengaku tak ada persiapan istimewa untuk debat perdana Pemilihan Presiden 2019.

Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan mengatakan tak ada persiapan istimewa dari TKN Jokowi-Ma'ruf jelang debat persana.

"Tidak ada yang istimewa. Kami mengalir seperti biasa. Karena setiap hari narasi program kampanye sudah dibuat," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/1/2019).

Persiapan debat, ucap Verry, lebih kepada persiapan memperkaya khasanah, topik, bahan untuk persiapan debat.

"Yang pertama kan kita bicara hukum, HAM, jadi itu yang akan dikedepankan," ucap Verry.

Persiapan istimewa tidak dilakukan, lantaran capres 01 Jokowi sudah terbiasa melakukan debat. Terutama sejak menjadi calon wali kota Solo, hingga calon presiden pada periode 2014-2019.

"Pak Jokowi capres kami sudah terbiasa melakukan proses ini. Dimulai dari beliau sebagai calon wali kota baik periode pertama dan kedua, calon gubernur, dan calon presiden di tahun 2014," kata Verry.

Sementara cawapres 01 Ma'ruf Amin, kata Verry, telah berpengalaman dalam berorganisasi, yakni di Majelis Ulama Indonesia dan Nahdlatul Ulana.

Adu argumentasi, konsep, dan debat, tentu saja sudah teruji. Jadi kami tidak memiliki kekhawatiran terhadap kinerja paslon 01, baik capres maupun cawapres pada saat debat atau persiapan debat nanti," tuturnya.

 (Tribunnews.com, Dennis Destryawan)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved