Kawasan Puncak Sempat Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Bogor Masih Normal

Petugas Operator Bendung Katulampa Achmad Aliyudin mengatakan, saat ini TMA Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa 10 centimeter

Kawasan Puncak Sempat Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Bogor Masih Normal
TribunnewsBogor.com/Sachril Agustin Berutu
Bendung katulampa, Kamis (10/1/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Sachril Agustin Berutu

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Hujan yang mengguyur kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Kamis (10/1/2019) siang tadi tak membuat Tinggi Muka Air (TMA) Bendung Katumpa Bogor mengalami kenaikan yang signifikan.

Petugas Operator Bendung Katulampa Achmad Aliyudin mengatakan, saat ini TMA Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa 10 centimeter dengan debit air 1.310 liter per detik

"Dari pagi sampai sekira pukul 13.00 WIB tadi, TMA Sungai Ciliwung 0 cm. Naiknya TMA Sungai Ciliwung menjadi 10 cm ini karena hujan di wilayah Puncak intensitasnya kecil," katanya, di Bendung Katulampa, Kamis (10/1/2019).

Menurutnya, saat ini Bendung Katulampa masih dalam stastus normal.

"Akan masuk Siaga IV kalau TMA Sungai Ciliwung 60 cm," terangnya.

Lainnya, ia menjelaskan, TMA yang mengarah ke Kali Kalibaru Timur atau yang dipergunakan untuk irigasi, sebesar 40 cm dengan debit air 3.460 liter per detik.

"Kalau TMA yang ke irigasi masih normal dari pagi. Aliran air yang mengarah ke pemukiman akan terus dinormalkan," tuturnya.

Penulis: Sachril Agustin Berutu
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved