Pabrik Sandal di Tamansari Bogor Terbakar, 7 Unit Damkar Terjunkan ke Lokasi

home industry sepantu dan sandal di Kampung Erpat, RT 01/11, Desa Pasireurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terbakar, Jumat (11/1/2019).

Pabrik Sandal di Tamansari Bogor Terbakar, 7 Unit Damkar Terjunkan ke Lokasi
Istimewa/Disdamkar Kabupaten Bogor.
Home industry sepantu dan sandal di Kampung Erpat, RT 01/11, Desa Pasireurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terbakar, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAMANSARI - Sebuah home industry sepantu dan sandal di Kampung Erpat, RT 01/11, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor terbakar, Jumat (11/1/2019).

Hampir seluruh bagian bangunan dan barang-barang di dalamnya hangus terbakar dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.25 WIB tadi pagi ini.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Ma'mur menuturkan bahwa sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

"(Damkar diterjunkan) 7 unit, 1 unit dari Ciawi, 2 dari Ciomas dan 4 unit dari Kota Bogor," kata Ma'mur saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Jumat (11/1/2019).

Ia menuturkan bahwa setelah dilakukan pemadaman sekitar 2 jam, api berhasil dipadamkan.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Di dalam pabrik tersebut, kata Ma'mur, terdapat belasan karyawan yang selamat namun sang pemilik pabrik atas nama Ko Ason (48) mengalami luka bakar ringan.

"Jam 10.30 WIB penanganan (pemadaman) selesai. Api diduga berasal dari tumpukan busa di bagian gudang. Pemilik tempat mengalami luka bakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta," kata Ma'mur.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved