Alat Kelengkapan TPS Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bogor Masih Kurang

Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengatakan bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bogor mencapai 14.952 TPS.

Alat Kelengkapan TPS Pileg dan Pilpres di Kabupaten Bogor Masih Kurang
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
sampul surat suara di KPU Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengatakan bahwa jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bogor mencapai 14.952 TPS.

Alat kelengkapan TPS untuk Pileg dan Pilpres 2019 nanti yang ia terima sampai saat ini kata dia masih kurang untuk jumlah TPS tersebut.

"Alat kelengkapan TPS, pengadaan di kita yang 2018 sudah. Tapi mungkin terkait nanti kekurangan, kemarin kan 14907, untuk 14.952 kan nanti kekurangannya," kata Ummi, Senin (14/1/2019).

Ummi mengaku bahwa pihaknya sudah mengajukan penambahan alat kelengkapan TPS ini.

Kelengkapan TPS yang sudah diterima ini kini dikumpulkan di sebuah gudang di kawasan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

"Di gudang itu sekarang penge-set-an 14.952 di set per 10. Ini sebenarnya pekerjaan kecil, tapi angkanya banyak belum selesai kan. Tapi kan kita juga melakukan permohonan kembali karena di kita masih 14.907 masih ada yang kurang," katanya.

Sedangkan untuk surat suara, Ummi menuturkan akan dicetak pada 16 Januari 2019 mendatang namun sebelum dikirim bakal ada pembicaraan terkair mekanisme pemberangkatan dan siapa yang terlibat nanti.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved