Mobil Ustazah di Depok Ditembak Orang Tak Dikenal, Kacanya Sampai Retak

Penembakan yang pertama diketahui Witno (63), sopir Rukayah terjadi sekira pukul 10.20 WIB di Jalan Porek RT 04/RW 08

Mobil Ustazah di Depok Ditembak Orang Tak Dikenal, Kacanya Sampai Retak
ISTIMEWA
Kaca mobil Rukayah yang ditembak orang tak dikenal di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Rukayah, tak menyangka mobil Toyota Avanza warna hitam berpelat B 1384 ERA miliknya bakal ditembak airgun oleh dua orang tak dikenal kala memberi ceramah di Majelis Taklim Al-Ikhlas Kelurahan Pasir Putih, Sawangan pada Senin (14/1/2019).

Penembakan yang pertama diketahui Witno (63), sopir Rukayah terjadi sekira pukul 10.20 WIB di Jalan Porek RT 04/RW 08 saat dia sedang menunggu kegiatan berlangsung.

"Yang pertama mengetahui pertama penembakan sopirnya, dia sedang menunggu di mobil. Peluru mengenai bagian kaca kanan mobil, tapi enggak kena sopirnya," kata Suprasetyo saat dihubungi wartawan di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019).

Mendengar bunyi lesatan peluru yang menembus kaca, Witno mengecek kaca dan mendapati kaca mobil sudah bolong lalu bergegas melapor ke panitia Majelis lalu diteruskan ke Rukayah.

Kaca mobil Rukayah yang ditembak orang tak dikenal di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019).
Kaca mobil Rukayah yang ditembak orang tak dikenal di Sawangan, Depok, Senin (14/1/2019). (ISTIMEWA)

Dia sempat melihat dua orang yang mengemudikan sepeda motor berhenti dari jarak sekira 100 meter yang langsung tancap gas melarikan diri.

Usai memastikan mobilnya ditembak, Rukayah melaporkan musibah yang menimpanya ke Polsek Sawangan sampai akhirnya penyidik melakukan olah TKP.

"Penyidik Unit Reskrim Polsek Sawangan sudah melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan sementara peluru yang digunakan gotri, jadi bukan peluru tajam. Pelaku diduga menggunakan airgun," ujarnya.

Meski bukan peluru tajam, Suprasetyo mengatakan mobil Rukayah tetap dibawa ke Mapolsek Sawangan guna kepentingan penyelidikan oleh penyidik dan Tim Inafis.

"Mobilnya dibawa ke Polsek Sawangan untuk kepentingan penyelidikan. Sekarang masih pemeriksaan saksi dan korban. Masih penyelidikan siapa pelakunya dan motifnya," katanya.

(TribunJakarta.com, Bima Putra)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved