Latih Anak Disiplin Sejak Dini Tanpa Membentak, Gunakan Satu Metode Efektif Ini !

Ketika anak mulai berkata "tidak" dan membuat amarah, mungkin bingung apa yang harus dilakukan.

Latih Anak Disiplin Sejak Dini Tanpa Membentak, Gunakan Satu Metode Efektif Ini !
net
ILUSTRASI -anak dibentak oleh orang tuanya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - American Academy of Pediatrics (AAP) baru-baru ini membuat larangan memukul sebagai alat pendisiplinan di Amerika Serikat.

Menurut kebijakan terbarunya, memukul tidak efektif dalam mengajarkan tanggung jawab dan pengendalian diri anak.

Selain itu, dapat menyebabkan kerusakan psikologis pada anak dengan meningkatkan agresi dan memengaruhi perkembangan otak normal.

Sebagai gantinya, AAP merekomendasikan berbagai metode Disiplin seperti membangun hubungan yang jelas antara perilaku dan konsekuensi, menghargai perilaku positif, dan menggunakan teknik time-out.

Time-out adalah bentuk modifikasi perilaku yang melibatkan pemisahan sementarapada anak dari lingkungannya, ketika Si Kecil membuat perilaku yang tidak dapat diterima.

Teknik time-out berfungsi melatih anak-anak untuk belajar mengatur pikiran dan perasaan mereka, sampai mereka siap mengungkapkannya dengan baik pada orangtuanya.

Dengan demikian, anak-anak pun dapat berlatih untuk bersabar dan mengerti konsep bertanggung jawab atas perilaku mereka.

Berbagai penelitian selama bertahun-tahun telah menemukannya efektif dalam mengurangi perilaku buruk pada anak-anak usia 2 hingga 6 tahun.

Terlepas dari AAP, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga mendukung time-out sebagai praktik terbaik untuk mempromosikan perilaku yang baik pada anak kecil.

Sama-sama ke Jepang, Billy Syahputra Minder Gabung ke Geng Raffi Ahmad: Lu Liburan Orang Kaya, Gue ?

Tetapi teknik Disiplin anak ini mungkin yang paling banyak disalahgunakan, dengan banyak pakar pengasuhan yang mempertanyakan efektivitas, kegunaannya, dan bahkan etika menggunakannya sebagai cara untuk 'memodifikasi' perilaku anak.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved