Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League-Indonesia Season 3 Digelar

MET, organisasi pengelola turnamen Esports terbaik di Asia, menjadi penyelenggara kompetisi terbesar di awal tahun ini, yang pasti lebih besar

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Professional League-Indonesia Season 3 Digelar
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Anak kecil bermain Mobile Legends (ML), Bandung, Senin (23/4/2018). Gim jenis multiplayer online battle arena (MOBA) ini, saat ini sedang digandrungi masyarakat Indonesia, diminati berbagai kalangan dari mulai anak-anak hingga dewasa. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Mengawali 2019, dunia Esports Indonesia langsung menggeliat. Kompetisi game seluler terbesar dan juga paling bergengsi di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, yakni Mobile Legends: Bang Bang Professional League – Indonesia (MPL – Indonesia), Season 3, telah dimulai.

MET, organisasi pengelola turnamen Esports terbaik di Asia,  menjadi penyelenggara kompetisi terbesar di awal tahun ini, yang pasti lebih besar dan spektakuler.

Turnamen ini hadir kembali untuk mencari tim Mobile Legends: Bang Bang terbaik di Indonesia.

Dengan total prize pool sebesar US$120.000 (atau setara hampir dengan Rp 1,7 Miliar), MPL Season 3 ini menarik perhatian ratusan tim untuk bertarung demi mendapatkan gelar tim Mobile Legends terbaik di Indonesia.

Babak utama MPL Season 3 ini akan diikuti oleh 12 tim terbaik di Indonesia. Enam tim terbaik di MPL Season 2 lalu berhak mendapatkan undangan langsung ke turnamen utama.

Sementara enam sisanya harus diperebutkan di fase kualifikasi. Beberapa tim terbaik di antaranya seperti EVOS, RRQ, Louvre, dan lainnya akan berkompetisi menjadi yang terbaik tahun ini.

“MPL Season 3 tahun ini hadir lebih besar dan spektakuler, diikuti ratusan tim terbaik dan didukung studio professional terbaik serta teknologi level broadcast yang canggih. Hal itu tentu akan membuat suasana pertandingan jauh lebih seru dari gelaran tahun sebelumnya. Kami pun sangat senang bisa meramaikan duniaEsports Indonesia yang dinamis.Kami yakin bahwa penggemar di Indonesia dapat turut merasakan keseruan dari persaingan antar pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang,” ujar Lius, Indonesian eSports Manager Moonton.

Kualifikasi MPL Season 3 ini terbagi menjadi dua fase. Fase pertama adalah kualifikasi online, di mana maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia akan bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga babak 32 besar.

Dalam babak 32 besar, format pertandingan akan berubah menjadi best of three, namun tetap dengan single elimination bracket.

Delapan tim terbaik dari kualifikasi online berhak maju ke fase final kualifikasi. Pada fase ini, delapan tim dari kualifikasi online sudah ditunggu oleh tim peringkat tujuh dan delapan dari MPL Season 2, dan 10 tim tersebut akan dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three. Kemenangan 2-0 akan memberikan tiga poin, kemenangan 2-1 memberikan dua poin, sementara kekalahan dengan skor 1-2 akan memberikan satu poin. Tiga tim terbaik dari masing-masing grup berhak maju ke regular season babak utama.

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved