Renault Siapkan MPV Untuk Bersaing Dengan Xpander dan Avanza, Harganya Kompetitif

Renault akan menghadirkan produk-produk otomotif dengan teknologi terkini khas Renault yang cocok untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Renault Siapkan MPV Untuk Bersaing Dengan Xpander dan Avanza, Harganya Kompetitif
INDIANAAUTOSBLOG
MPV Renault 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pabrikan otomotif asal Prancis, Renault, resmi menunjuk Nusantara Maxindo Group sebagai agen pemegang merk mobil Renault untuk pasar Indonesia. 

Keputusan bisnis baru Renault ini diumumkan oleh Renault Asia Pasifik di acara pengumuman peluncuran PT Maxindo Renault Indonesia, perusahaan baru yang dibentuk oleh Renault Asia Pasifik bersama Nusantara Maxindo Group yang akan menjadi APM mobil Renault di Indonsia di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan mengatakan, di bawah bendera baru, Renault akan siap menggarap tujuh lini produkl otomotif sekaligus dari saat ini hanya 3 lini yang digarap. 

Karenanya, Renault akan menghadirkan produk-produk otomotif dengan teknologi terkini khas Renault yang cocok untuk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Yang menyentak, Davy  menyatakan Renault akan memasarkan mobil jenis multi purpose vehicle (MPV) 7-seater untuk pasar Indonesia yang nanti siap menjadi pesaing Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza maupun Suzuki Ertiga. Yang menarik, MPV Renault ini akan dijual dengan harga terjangkau agar kompetitif dengan brand-brand Jepang.

Segmen MPV, khususnya small MPV merupakan ceruk terbesar di bisnis otomotif di Indonesia. "Next, kita akan luncurkan MPV 7 seater dengan harga sangat terjangkau," ungkap Davy J Tuilan di acara peluncuran perusahaan PT Maxindo Renault Indonesia.

Pertengahan 2018 lalu, memang sempat muncul spyshot MPV kecil Renault sedang menjalani uji jalan. Hasil olah digital menunjukkan MPV Renault tersebut seperti yang tampak di atas.

Menurut informasi, MPV ini memiliki kode nama RBC dan menggunakan basis platform CMF-A+ dengan wheelbase yang diperkirakan lebih panjang dari Renault Kwid.

Ada Hatchback Ada SUV 

Davy yang sebelumnya pernah bekerja di Indomobil Suzuki dan Nissan Mobil Indonesia juga membeberkan, Renault di bawah PT Maxindo Renault Indonesia, sudah menyiapkan segmen leverage plan, yakni jenis dan tipe mobil yang nanti akan dimasukkan ke pasar Indonesia satu per satu.  

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved