Bulan Depan Kontes Robotik Akan Digelar di Jakarta Islamic Centre

Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2019 akan digelar di Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara pada 23-24 Februari 2019 mendatang

Bulan Depan Kontes Robotik Akan Digelar di Jakarta Islamic Centre
istimewa
Bus Samsat Keliling Jakarta Utara, kini hadir di Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara. Masyarakat dapat dengan mudah melakukan pengurusan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sekaligus Pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan lainnya. (Istimewa) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Jakarta Islamic Education Fair (JIEF) 2019 akan digelar di Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara pada 23-24 Februari 2019 mendatang. Rangkaian acara tersebut akan dimeriahkan dengan kontes robotik.

Kepala Divisi Pengkajian dan Pendidikan, Rakhmad Zailani Kiki mengatakan JIEF 2019 merupakan penyelenggaraan event pameran pendidikan Islam yang digelar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Kami ingin membantu memajukan pendidikan Islam, khususnya di Jakarta. Karena kita semua paham bahwa dikotomi pendidikan Islam dan umum masih sangat kuat di negeri ini,” ungkapnya, Kamis (24/1).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat pemahaman dan wawasan seputar sains, mekanika dan elektronika robot bagi pelajar-pelajar muslim Jakarta yang dikemas dalam bentuk kompetisi.

“Peluang dan tantangan era Revolusi Industri 4.0 harus kita hadapi dan antisipasi dengan sebaik mungkin, khususnya bagi lembaga pendidikan Islam Jakarta,” ujarnya.

Event kontes robotik itu memiliki spirit untuk menjawab peluang dan tantangan Revolusi Industri 4.0 kedepannya. “Dengan kontes robotik ini, JIC berharap dapat mendorong penguasaan sains, mekanika dan elektronika di bidang robotik,” katanya.

Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre menyambut positif kegiatan kompetisi robotik yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2019 tersebut. Ia berharap nantinya akan muncul generasi muda yang siap menghadapi era baru.

“Kita berharap kegiatan ini lebih semarak lebih bermanfaat sserta dapat diikuti oleh para siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se DKI Jakarta penggemar robotik,” ujarnya.

JIEF pertama kali digelar pada tahun 2017 dan kembali dihelat untuk kedua kalinya pada tahun 2018 silam. JIEF 2019 dipastikan akan lebih meriah dan lebih semarak dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya. (jhs)

 

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved