Sebagian Warga Genteng Bogor yang diduga Keracunan Sudah Kembali ke Rumah

dugaan keracunan tersebut muncul ketika adanya warga yang mengeluhkan sakit perut, pusing dan mual secara bersamaan setelah menyantap hidangan

Sebagian Warga Genteng Bogor yang diduga Keracunan Sudah Kembali ke Rumah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Suasana di RS Ummi, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Puluhan warga di Kampung Dekeng RT 1/9 Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor diduga mengalami keracunan.

Lurah Genteng Yusef Farizal mengatakan bahwa dari data terakhir ada 46 warga yang masuk ke Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor.

"Iya awalnya ada 33 kemudian bertambah dan petugas PMI, BPDD dan Tagana meminta kepada saya agar menyisir warga kemudian kami sisir jadi siapa yang mengikuti acara tujuh bukanan untuk mengecekan kondisinya ke rumah sakit," katanya dini hari tadi Kamis (24/1/2019).

Yusef menjelaskan dugaan keracunan tersebut muncul ketika adanya warga yang mengeluhkan sakit perut, pusing dan mual secara bersamaan setelah menyantap hidangan acara syukuran tujuh bulanan.

Dari 46 warga yang masuk ke RS Ummi satu orang diantaranya masuk IGD.

Sementara itu hingga pukul 1.00 WIB, Kamis (24/1/2019) sebagian warganya sudah kembali ke rumah dengan membawa resep dokter.

"Iya kita berharap tidak ada apa apa dan semua sehat kembali, 1 orang masih di IGD dan sudah ada 18 orang kembali ke rumah, sisanya beberapa sedang menunggu resep dokter dan akan pulang, untuk pembiayaan rumah sakit dan angkutan kita yang menanggung," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved