Info Tekno

Jadwal Update Android Pie untuk Ponsel-ponsel Nokia

Hal tersebut diungkapkan ileh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitternya pekan ini.

Jadwal Update Android Pie untuk Ponsel-ponsel Nokia
Tigermobiles
Bocoran tampilan Nokia 5.1 yang memiliki poni alias notch pada bagian depan. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Dengan mengusung sistem operasi Android versi "polos", HMD Global menjanjikan ponsel-ponsel Nokia bikinannya bakal cepat mendapat update OS. Sejumlah model seperti Nokia 5.1 Plus, 6.1, 6.1 Plus, 7 Plus, dan 7.1 Plus pun sudah menjalankan Android 9.0 Pie terbaru.

Belakangan, jadwal pembaruan Android Pie untuk ponsel-ponsel Nokia selebihnya ikut dibeberkan.

Hal tersebut diungkapkan ileh Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas melalui akun Twitternya pekan ini.

"Kami adalah yang tercepat menggulirkan Android Oreo 8.0 dan 8.1 di portfolio. Dengan Android Pie, kami ingin jadi lebih cepat lagi," ujar Sarvikas dalam kicauannya, disertai unggahan gambar berisi jadwal update Android Pie untuk ponsel-ponsel Nokia.

Tercantum beberapa ponsel Nokia beserta tanggal dan bulan atau perkiraan kuartal terkait kapan masing-masing ponsel tersebut mendapatkan update sistem operasi terbaru Android ini.

Sebanyak delapan model ponsel Nokia kelas bawah hingga menengah dijadwalkan akan kebagian Android Pie selambat-lambatnya pada kuartal kedua 2019.

Lucunya, update untuk dua model teratas, Nokia 8 dan Nokia 8 Sirocco, masih berstatus "ongoing" alias dalam masa pengerjaan meski tanggal pembaruan terlihat sudah lewat dari jadwal pada awal dan pertengahan Januari 2018.

Nokia 2 yang dirilis pada bulan November 2017 lalu malah tidak masuk dalam daftar antrean Android Pie dari HMD Global, berbeda dari Nokia 6 yang lebih lawas (Januari 2017) tapi masih kebagian.

Berikut ini jadwal update Android Pie di ponsel-ponsel Nokia, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidAuthority, Jumat (25/1/2019).

- Nokia 5: Januari 2019

Halaman
12
Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved