Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Final Indonesia Masters 2019

Di final nanti, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan juniornya, Marcus/Kevin, yang melaju setelah menekuk pasangan Denmark

Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Final Indonesia Masters 2019
Kompas.com
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, menghadiri konferensi pers usai laga babak pertama Indonesia Masters 2019 di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).(KOMPAS.COM/ALSADAD RUDI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil memastikan langkah ke babak final Indonesia Masters 2019 setelah menyingkirkan lawan masing-masing di semifinal, Sabtu (26/1/2019).

Ketiga wakil Indonesia di final adalah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, serta dua pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya.

Hendra/Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil mencuri tiket ke final.

Ganda putra senior ini mengalahkan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-11, 21-17.

Di final nanti, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan juniornya, Marcus/Kevin, yang melaju setelah menekuk pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-19, 21-13.

Bertemunya dua pasangan ganda campuran ini di final otomatis membuat Indonesia telah memastikan menggondol satu trofi juara.

Sementara itu, Liliyana Natsir juga berpeluang merayakan pesta perpisahannya dengan merengkuh gelar juara Indonesia Masters bersama Tontowi.

Mantan pasangan ganda campuran peringkat pertama dunia ini lolos ke final setelah membungkam wakil Malaysia, Chang Peng Soon/Goh Liu Ying, dengan skor 22-20, 21-12.

Di final nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Laga final akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (27/12/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indonesia Masters 2019, Indonesia Loloskan 3 Wakil ke Final"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved