Liliyana Natsir Resmi Pensiun dari Bulutangkis, Tagar ThankYouButet Populer di Twitter

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir menyatakan diri pensiun jadi atlet bulutangkis hari ini, Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan.

Liliyana Natsir Resmi Pensiun dari Bulutangkis, Tagar ThankYouButet Populer di Twitter
tribunnews.com/abdul majid
Kaus raksasa dan Spanduk #ThankYouButet saat ditampilkan pada acara farewell Butet di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir menyatakan diri pensiun jadi atlet bulutangkis hari ini, Minggu (27/1/2019) di Istora Senayan, Jakarta.

Pernyataan itu ia sampaikan di acara farewell sebelum dirinya melakoni laga final Indonesia Masters 2019 kontra wakil China Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang dijadwalkan tanding terakhir, atau sekitar pukul 17.00 WIB.

“Hari ini 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun sebagai pemain profesional bulutangkis. Saya tidak pernah menyesal jadi atlet bulutangkis. Dunia ini yang membesarkan saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan sesuatu untuk bangsa dan negara,” ujar Liliyana yang disambut nada kekecewaan dari ribuan suporter Indonesia.

Putuskan Pensiun dari Bulutangkis, Liliyana Natsir Menangis Ucapkan Salam Perpisahan

Setelah mengucapkan salam perpisahan, acara berlanjut dengan memutarkan video sejumlah prestasi yang telah Butet dapatkan bersama Tontowi Ahmad. Satu diantaranya, momen bangga Owi/Butet saat meraih medali emas Olimpiade 2016.

Dan di pengujung acara, sebuat kaus raksasa berwarna putih bertuliskan 24 tahun ukir prestasi untuk Indonesia #ThankYouButet keluar dari belakang layar.

Sontak hal itu, membuat decak kagum ribuan suporter Indonesia di Istora, dan tak lama giliran spanduk besar bertuliskan #ThankYouButet keluar kemudian mengelilingi Istora Senayan.

“Sebagai bentuk rasa terima kasih kita kepada perjuangan Butet, ayo kita tulis #ThankYouButet di media sosial kita masing-masing,” ajak pembawa acara kepada suporter Indonesia.

Setelah acara itu, hastag #ThankYouButet benar-benar menjadi populer di twitter. Banyak yang mengucapkan terima kasih dan ada pula yang menyayangkan kepergian Butet yang mereka nilai masih layak untuk bermain hingga Olimpiade 2020.

(Tribunnews.com, Abdul Majid)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved