Sembilan Tahun Berpasangan, Begini Pengakuan Tontowi Ahmad tentang Liliyana Natsir

Pasalnya, turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu menjadi kompetisi terakhir keduanya tampil berpasangan di atas lapangan pertandingan.

Sembilan Tahun Berpasangan, Begini Pengakuan Tontowi Ahmad tentang Liliyana Natsir
Kompas.com
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyatna Natsir saat melawan ganda Campuran Indonesia Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja saat pertandingan Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (24/1/2019). Tontowi dan Liliyatna berhasil lolos ke babak perempat final usai menang dengan skor 21-16 dan 21-12.(KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pengakuan mengejutkan dilontarkan pebulu tangkis spesialis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad.

Pasalnya, Tontowi Ahmad yang menjadi pasangan Liliyana Natsir ternyata belum pernah bertukar jersey dengan rekannya tersebut.

Padahal Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir sudah berpasangan di sektor ganda campuran sejak tahun 2010.

Turnamen Indonesia Masters 2019 kemarin memang menjadi turnamen yang spesial bagi keduanya.

Pasalnya, turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, itu menjadi kompetisi terakhir keduanya tampil berpasangan di atas lapangan pertandingan.

Selepas Indonesia Masters 2019, Liliyana Natsir selanjutnya akan pensiun sebagai pemain bulu tangkis aktif.

Mengetahui bakal ditinggal rekan duetnya, Tontowi lantas meminta bertukar kaos dengan Liliyana sebelum pulang dari Istora Senayan.

"Mau tukeran baju sama ci Butet (Liliyana), saya belum punya bajunya ci Butet," kata Tontowi Ahmad dalam video yang diunggah akun Instagram Badminton Indonesia.

Berpasangan dengan Liliyana bisa dibilang menjadi momen awal kegemilangan Tontowi di pentas internasional.

Pasalnya, duet Owi/Butet berhasil merengkuh berbagai gelar juara bergengsi sejak tahun 2010.

Terutama ketika meraih gelar All England Open pada 2012 yang sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 33 tahun ganda campuran Indonesia pada turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Puncaknya, Owi/Butet berhasil mempersembahkan medali emas ketika Olimpiade Rio 2016.

Sayang, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tak bisa menutup kebersamaan mereka dengan menjuarai ajang Indonesia Masters 2019.

Meski sempat unggul pada gim pertama, Owi/Butet pada akhirnya harus mengakui keunggulan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) dengan skor 21-19, 19-21, 16-21.

Walau demikian, hal tersebut rasanya tak akan menghilangkan memori indah publik Indonesia akan prestasi yang diukir oleh Liliyana Natsir sepanjang kariernya. (BolaSport.com/Doddy Wiratama)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved