36 Ribu KTP Sudah Didistribusikan ke Kelurahan, Warga Kota Bogor Tinggal Tunggu di Rumah

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor sudah mencetak 36 ribu KTP Elektronik milik warga Kota Bogor.

36 Ribu KTP Sudah Didistribusikan ke Kelurahan, Warga Kota Bogor Tinggal Tunggu di Rumah
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Bogor Doddy Ahdiyat 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor sudah mencetak 36 ribu KTP Elektronik milik warga Kota Bogor.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kota Bogor Doddy Ahdiyat mengatakan bahwa puluhan ribu KTP-el tersebut sudah didistribusikan ke 68 kelurahan di Kota Bogor sejak beberapa hari kemarin.

"Jadi kita mulai menerima blanko ktp elektronik dari pusat sebanyak 40 ribu kita sudah cetak semua, jadi yang didistrubusikan itu yang baru pertama kali memegang fisik elektroniknya pendistribusiannya melalui via kelurahan semua kelurahan sekota bogor yaitu 68 kelurahan," ujarnya Selasa (29/1/2019).

Doddy menjelaskan bahwa 36 ribu KTP-el yang sudah dicetak tersebut merupakan KTP milik warga yang belum pernah sama sekali memiliki fisik KTP-el.

"Yang statusnya prr, jadi prr itu yang baru rekam dan sama sekali dia belum pernah pegang sama sekali fisik ktp elektroniknya, itu jumlahnya 36000," katanya.

Doddy menjelaskan pendistribusian KTP-el yang sudah dicetak adalah melalui kelurahan yang nantinya dibagikan langsung kepada warga.

"Kemarin sudah kita distribusikan ke kelurahan-kelurahan dan sekarang sudah mulai bergerak lurah-lurah hari ini, jadi kita minta dikelurahan ini ada petugas khususnya yang pegang jadi sperti kordinator gitu ya, jadi tidak simpang siur gitu kan, jadi untuk warga yang belum pernah sama sekali dapat ek tp mudah mudahan sekrang sudah tercetak, warga tinggal tunggu dirumah saja, dibagikan langsung ke runah rumah," ucapnya.

Saat ini kata Dody Disdukcapil Kota Bogor memiliki sekitar 5000 lebih blanko KTP-el.

Nantinya KTP-el yang tersisa tersebut akan dicetak untuk pemohon KTP yang melakukan perubahan data.

"Sisanya skitar 5000 blanko untuk cetak warga yang pernah memiliki ktp tadi tapi ada perubahan data, sperti belum nikah menjadi nikah, atau yang hilang dan rusak," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved