2.000 Pasangan Suami Istri di Kota Bogor Minta Cerai Sepanjang Tahun 2018

Sebanyak 2000 lebih pasangan di Kota Bogor mengajukan gugatan perceraian terhadap pasangannya.

2.000 Pasangan Suami Istri di Kota Bogor Minta Cerai Sepanjang Tahun 2018
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Pengadilan Agama Bogor KLS 1 A 

Laporn Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TANAH SAREAL - Sebanyak 2000 lebih pasangan di Kota Bogor mengajukan gugatan perceraian terhadap pasangannya.

Humas Pengadilan Negeri Agama Kota Bogor Fathullah Yusuf (46) mengatakan bahwa jika dirata-ratakan Pengadilan Agama menerima 50 pengajuan perkara perceraian.

Meski jumlah tersebut mengalami penurunan namun angka tersebut masih bisa dikatakan sangat besar.

"Iya itu angka yang tinggi untuk perceraian, sehari 50, angka itu diambil karena satu tahun kemarin ada 2000 lebih perkara," katanya Kamis (31/1/2019).

Yusuf menjelaskan bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan setiap pasangan memilih untuk mengambil keputusan untuk bercerai.

Satu diantaranya adalah alasan ketidak cocokan, faktor ekonomi dan masalah kekerasan dalam rumah tangga.

Namun meski demikian Yusuf pun mengimbau agar setiap pasangan yang memiliki masalah rumah tangga sebaiknya diselesaikan secara bijak sebelum datang ke Pengadilan Agama untuk melakukan gugatan.

"Terlepas siapa yang mengajukan, saya berharap agar mereka itu tidak bercerai, kita arahkan kita beri pengertian pahit ketir perceraian itu sepeti apa, karena kita saat menangani perkara berharap mereka tidak bercerai karena apa, karena kita itu jadinya mengharamkan sesuatu yang halal, pernikahan itu kan menghalalkan satu pasangan Kalau kita kan begitu tadinya halal kan kemudian kita ptus menjadi haram kan, menjadi bukan muhrim mereka, kalau bisa sesuatu yang ada masalah itu kita satu kan kita rembukan lagi karena tidak ada untungnya kita bercerai kecuali dalam kondisi darurat," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved