Pemkot dan Pemkab Bogor Sepakati Akan Segera Bangun Terminal Batas Kota

Walikota Bogor Bima Arya, mengatakan bahwa rencana ini nantinya akan diturunkan ke kesepakatan yang akan dilakukan dinas-dinas terkait.

Pemkot dan Pemkab Bogor Sepakati Akan Segera Bangun Terminal Batas Kota
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Bupati Bogor, Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Bogor sepakat bahwa dalam waktu dekat akan segera membangun terminal batas kota.

Hal ini disepakati oleh kedua pimpinan yakni Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Yasin dalam rapat koordinasi yang digelar di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (31/1/2019).

Wali Kota Bogor Bima Arya, mengatakan bahwa rencana ini nantinya akan diturunkan ke kesepakatan yang akan dilakukan dinas-dinas terkait.

"Terminal batas kota kita sepakati itu, konsepnya disepakati tinggal nanti di tim dinas tinggal menyepakati nanti lokasinya dimana, perencanaan, penganggaran sambil membuka ruang untuk meminta dukungan dari pemerintah Jakarta dan kementerian," kata Bima saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi didampingi Bupati Bogor Ade Yasin, Kamis (31/1/2019).

Ia menjelaskan bahwa terkiat lokasi terminal bisa dibangun di wilayah Kabupaten atau Kota Bogor tergantung mana yang strategis.

Namun yang paling urgensi segera dibangun terminal menurut dia adalah di wilayah bagian Timur dan Barat.

"Di timur di daerah Ciawi perlu, di daerah barat Sindangbarang Dramaga itu perlu saya kira, yang urgent saya kira di dua titik itu. Target mudah-mudahan bisa dianggarkan tahun 2020," ungkap Bima.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved