VIDEO - Mobil Pengangkut Ganja Setengah Ton Diamankan di Kota Bogor, Disimpan di tempat Rahasia

Petugas BNN dan Bea Cukai mengamankan truk pengangkut narkoba jenis ganja asal Aceh di Kota Bogor, tepatnya di dekat Kantor KPU Kota Bogor

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TIMUR - Petugas BNN dan Bea Cukai mengamankan truk pengangkut narkoba jenis ganja asal Aceh di Kota Bogor, tepatnya di dekat Kantor KPU Kota Bogor, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (30/1/2019).

Truk box tersebut diamankan petugas sekitar pukul 22.00 WIB dan ditemukan ganja seberat 500 kg.

Kepala Humas BNN , Sulistyandri mengatakan penyitaan ganja tersebut berawal dari informasi adanya truk yang mengangkut ganja dari Aceh menuju Kota Bogor.

"Saat tiba di Kota Bogor. Truk ditinggal oleh sopir dan kunci dititip ke tukang parkir. Saat itu lah anggota BNN melakukan penangkapan," katanya dalam keterangan pers yang diterima TribunnewsBogor.com.

Ganja tersebut dibawa menggunakan kendaraan truck yang dirancang seolah-olah kendaraan angkutan barang berpendigin, kemudian ganja di sembunyikan di dasar truck dengan dibuat kompertemen khusus ditutup dgn plat besi.

Anjing pelacak pun diturunkan untuk menemukan ganja yang disimpan di tempat rahasia tersebut.

Selain truk, petugas juga menyita satu unit mobil Toyota Kijang yang mengangkut 400 kg ganja.

"Dari hasil introgasi terhadap tersangka dan hasil pengembangan, kemudian ditemukan lagi narkoba di Cargo Bandara Soetta dan menangkap 2 orang pelaku lain. Total Barang Bukti yang berhasil disita diperkirakan sebanyak 1.500 Kg berat kotor," ucapnya.

 Dari peristiwa ini tiga orang pelaku diamankan beserta barang bukti narkoba serta truk dan mobil pengangkut ganja.

Sebagian ganja lainnya dikirim menggunakan cargo udara.

"Menurut keterangan tersangka, pemilik narkoba dan yang menyuruh mereka adalah seorang Napi di LP Kebon Waru, Bandung, atas nama Parman. Saat ini sudah diperiksa dan masih dalam pengembangan," ucapnya.

Sementara, dalam video yang diterima TribunnewsBogor.com, Wali Kota Bogor, Bima Arya hadir dalam penyitaan truk pengangkut narkoba tersebut.

Dalam video, terlihat seorang petugas menjelaskan bagaimana cara pengiriman ganja tersebut.

"Mereka sistemnya serah terima, sudah hampir 3 kali, pertama di Baranangsiang. jadi mobilnya parkir serah terima kunci.  sopirnya pergi jadi. sopirnya juga sempat mandi kos-kosan. Yang lolos pertama," ucapnya.

Penulis: yudhi Maulana
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved