Cibinong Jadi Lokasi Paling Rentan DBD Di Kabupaten Bogor

kasus DBD yang paling banyak terjadi adalah di kawasan Cibinong disusul Cileungsi diurutan kedua, kemudian Gunungputri di urutan ketiga.

Cibinong Jadi Lokasi Paling Rentan DBD Di Kabupaten Bogor
Tribunnews.com/Naufal Fauzy
Ilustrasi- pasien DBD di rumah sakit RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Bogor, Agus Fauzi, mengatakan bahwa separuh dari total kecamatan di Kabupaten Bogor rentan terhadap Demam Berdarah Dengue (DBD).

"Kita dari (total) 40 Kecamatan, ada 23 kecamatan yang berkasus DBD," kata Agus saat ditemui TribunnewsBogor.com di RSUD Cibinong, Jumat (1/2/2019).

Ia menjelaskan bahwa kasus DBD yang paling banyak terjadi adalah di kawasan Cibinong disusul Cileungsi diurutan kedua, kemudian Gunungputri di urutan ketiga.

"Pertama Cibinong, Cileungsi, Gunungputri, Bojonggede, dan sisanya yang lain. Memang yang tertinggi di daerah perkotaan dan pemukiman padat," katanya.

Jumlah pasien DBD di Kabupaten Bogor yang paling banyak dirawat pun berada di RSUD Cibinong dimana dari total 231 korban se-Kabupaten Bogor, 256 diantaranya dirawat di RSUD Cibinong ini.

Diberitakan sebelumnya, pihak RSUD Cibinong pun sudah melakukan antisipasi lonjakan pasien dengan menambah pelbet untuk pasien DBD.

"Kita menambah beberapa ruangan dan tambah pelbet sekitar 50 pelbet. Ini peminjaman dari Yon Bekang TNI AD. Alhamdulillah setiap tahun sudah biasa kerja sama," kata Wadir Pelayanan RSUD Cibinong, Endang Setiabudi.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved