Persib Bandung Tidak Bisa Gunakan GBLA Saat Jamu Persiwa Wamena, Ini Alasannya

Persib Bandung dipastikan batal bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung saat menghadapiPersiwa Wamena pada leg kedua 32 besar

Persib Bandung Tidak Bisa Gunakan GBLA Saat Jamu Persiwa Wamena, Ini Alasannya
TRIBUN JABAR/FERDYAN ADHY NUGRAHA
Persib Bandung menggelar latihan perdana di bawah asuhan pelatih anyar Miljan Radovic di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Senin (14/1/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Persib Bandung dipastikan batal bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung saat menghadapiPersiwa Wamena pada leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018.

Kesempatan Persib Bandung untuk kembali bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, telah sirna.

Awalnya, Persib Bandung akan melaksanakan pertandingan legkedua 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persiwa di GBLApada Senin (4/2/2019).

Akan tetapi, Persib Bandung tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menyelenggarakan partai hidup mati pada ajang Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Polrestabes Bandung telah merekomendasikan panitia pelaksana untuk tidak menggunakan stadion kebanggaan warga Bandung itu karena faktor keamanan infrastruktur.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema, setelah rapat koordinasi bersama panitia pelaksana Persib pada Jumat (1/2/2019).

"Kami sudah berkoordinasi, membahas dengan Dinas Tata Ruang dan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga). Tadi rekan-rekan juga sudah mengetahui kondisi stadion. Sehingga ini perlu pengkajian lebih lanjut," kata Irman Sugema dilansir dari laman resmi Persib.

"Demi keamanan dan keselamatan, kami menyarankan kepada panpel Persib agar sementara tidak menggunakan Stadion GBLA," ucap Irman menambahkan.

Irman mengaku tidak ingin mengambil risiko terkait keselamatan dan keamanan jika tetap memaksakan bermain di GBLA.

"Rekomendasi dari Dinas Tata Ruang dan Dispora juga menjadi pertimbangan. Mereka menyampaikan sebaiknya jangan di GBLA. Ini menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk menyarankan hal yang sama. Untuk sementara Persib tidak menggunakan GBLA," tuturnya mengakhiri.

Ini menjadi permasalahan tersendiri bagi Persib yang memang telah merindukan untuk kembali ke GBLA.

Maung Bandung telah dilarang menggunakan GBLA sebagai markas sejak tragedi meninggalnya suporter Persija, Haringga Sirla, pada 23 September 2018.

Hingga kini, belum ada keputusan resmi dari panitia pelaksana terkait tempat berlangsungnya pertandingan leg kedua 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib melawan Persiwa.

Tetapi yang jelas, tim Kota Kembang membutuhkan kemenangan untuk mengunci tiket ke babak 16 besar.

Pasalnya, Persib dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Persiwa pada leg pertama di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/1/2019).

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved