Pilpres 2019

Timses Sebut Jokowi Siap Debat Tarung Bebas

TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily memastikan, capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) siap untuk menghadapi debat kedua Pilpres 2019.

Timses Sebut Jokowi Siap Debat Tarung Bebas
KOMPAS.com/GARRY LOTLUNG
Pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo beserta pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berjabat tangan setelah debat pilpres pertama di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019). Tema debat pilpres pertama yaitu mengangkat isu Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -   Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily memastikan, capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) siap untuk menghadapi debat kedua Pilpres 2019.

Ace bahkan, menegaskan, jika Jokowi siap dengan format debat apa pun.

"Pak Jokowi sangat siap dengan format debat dengan gaya apa saja. Mau dengan kisi-kisi, mau dengan panelis, mau dengan debat bebas, atau bahkan mau tarung bebas, Pak Jokowi siap," kata Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulis, Jumat (1/2/2019).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, kemampuan debat Jokowi sudah teruji dan terbukti.

Bahkan, berdasarkan hasil survei LSI pasca debat perta, sebanyak 50 persen responden menyatakan Jokowi-Ma'ruf unggul, sebaliknya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya 35,4 persen.

Ia menurutkan, responden menilai Jokowi-Ma'ruf unggul di hampir semua dimensi debat, seperti kemampuan berkomunikasi, penguasaan materi, program kerja, penguasaan permasalahan sesuai tema debat, kepemimpinan yang kuat saat debat.

Jelang debat kedua, lanjut Ace, Jokowi juga sangat siap dari sisi stamina maupun substansi.

Diketahui, tema debat kedua ini yang melingkupi pangan, energi, infrastruktur, lingkungan dan SDA sangat dikuasai substansinya oleh Pak Jokowi.

"Sebagai petahana, Pak Jokowi menguasai detail angka dan data, paham prosesnya karena banyak mengambil keputusan dan melakukan monitoring serta evaluasi terkait implementasi hal-hal yang menjadi tema debat. Bahkan Pak Jokowi sering blusukan ke lapangan sehingga mengetahui situasi dan kondisi faktualnya," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, Jokowi sangat siap dalam aspek penguasaan materi dan permasalahan yang menjadi tema debat kedua.

"Performa Pak Jokowi di debat pertama sangat meyakinkan. Penyampaian visi-misinya paling komprehensif dan realistis. Dalam debat komunikasinya membumi, mudah dimengerti, jelas posisi argumennya dan tidak keluar dari konteks," jelasnya.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved