Pilpres 2019

Jokowi : Masa Ada yang Bilang Indonesia Punah, Punah Saja Sendiri

Jokowi juga mengaku tidak pernah takut dengan apapun dalam memperjuangkan kepentingan nasional, rakyat, dan bangsa ini.

Jokowi : Masa Ada yang Bilang Indonesia Punah, Punah Saja Sendiri
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di sela-sela penyerahan sertifikat tanah di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku heran kepada capres Prabowo Subianto yang mengajak masyarakat menjadi pesimis, bahkan menyebut Indonesia akan bubar atau punah.

"Ada yang ngomong Indonesia bubar, ada yang ngomong Indonesia punah, yang bener aja," ucap Jokowi saat menghadiri dukungan dari Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di gedung MG Setos, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Jokowi, membangun negara sebesar Indonesia diperlukan semangat dan membangun rasa optimis kepada masyarakat, bukan malah mengiringi atau mengajak rakyat dengan pesimisme.

"Sesulit apapun tantangan yang kita hadapi, kita harus optimis. Itu adalah sifat entrepreneur, sifat-sifat wirausahawan, sifat wirausaha," ucap Jokowi.

"Masa ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah. Ya bubar sendiri saja, punah sendiri saja, jangan ngajak-ngajak kita Indonesia," sambung Jokowi yang kembali riuh dengan tepuk tangan.

Jokowi juga mengaku tidak pernah takut dengan apapun dalam memperjuangkan kepentingan nasional, rakyat, dan bangsa ini.

"Orang banyak lihat, saya ini kurus. Iya saya ini kurus tapi perlu saudara-saudara ketahui, saya tidak pernah takut apapun untuk kepentingan nasional," tutur Jokowi.

Sebelumnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri konferensi nasional Partai Gerindra di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin, (17/12/2018).

Dalam pidatonya dihadapan ribuan kader Gerindra tersebut Prabowo mengatakan bahwa konferensi nasional digelar sebagai taklimat menuju Pemilu Presiden 2019.

"Saya katakan, bahwa saya memanggil di Konfernas ini, sebelum kita melaksanakan pekerjaan yang besar yaitu saya menganggap Konfernas ini adalah taklimat sebelum kita maju ke medan laga menyelamatkan bangsa dan negara," ujar Prabowo dalam pidatonya.

Calon Presiden nomor urur 02 tersebut mengatakan bahwa Pemilu Presiden 2019 harus dimenangkan. Banyak masyarakat menginginkan perubahan, salah satunya Indonesia bersih dari Korupsi.

"Kita tidak boleh kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah," tuturnya.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu mengatakan bahwa para elit sekarang telah salah dalam mengelola bangsa dan negara. Banyak kebijakan keliru yang kemudian membuat rakyat tidak sejahtera.

"Sudah terlalu lama elit yang berkuasa puluhan tahun, sudah terlalu lama mereka memberi arah keliru. Sistem yang salah. Dan saya katakan, bahwa sistem ini kalau diteruskan akan mengakibatkan Indonesia lemah. Indonesia semakin miskin, dan semakin tidak berdaya bahkan bisa punah," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi : Ada yang Bilang Indonesia akan Punah, Punah Saja Sendiri

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved