soal #YangGajiKamuSiapa, Misbakhun Bela Rudiantara

Influencer di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kiai Maruf ini menegaskan kritik kepada Rudiantara merupakan hal wajar.

soal #YangGajiKamuSiapa, Misbakhun Bela Rudiantara
Twitter @MMisbakhun
Politikus Golkar, M Misbakhun 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun membela Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang sedang jadi bulan-bulanan oleh tagar #YangGajiIbuSiapa.

Legislator Golkar yang membidangi keuangan itu menilai Rudiantara sebagai pembantu presiden justru menunjukkan sikap proporsional dan loyalitas.

“Saya memberikan apresiasi kepada apa yang disampaikan oleh Pak Rudiantara. Menteri adalah pembantu presiden. Seorang pembantu presiden yang loyal berarti menteri yang bagus,” ujar Misbakhun, Sabtu (2/2/2019).

Influencer di Tim Kampanye Nasional Jokowi-Kiai Maruf ini menegaskan kritik kepada Rudiantara merupakan hal wajar.

Namun, kata Misbakhun, loyalitas menteri juga sangat diperlukan karena presiden harus memperoleh dukungan memadai dari para pembantunya.

Mantan pegawai negeri sipil di Kementerian Keuangan itu menuturkan, menteri adalah pejabat yang diangkat secara politik oleh presiden. Istilahnya political appointee.

“Jadi ini bukan urusan salah dan tidak, tetapi soal loyalitas seorang menteri kepada presidennya. Loyalitas seorang Rudiantara kepada Pak Jokowi karena menjadi political appointee pilihan presiden,” kata dia.

Politikus yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu juga menjelaskan soal gaji bagi PNS. 

Misbakhun mengatakan, semua gaji untuk PNS dari APBN.

Alumnus Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) itu memerinci, sumber APBN adalah pajak, penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan hibah.

Halaman
123
Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved