Bedah Buku 'Menuju Cahaya', Alumni IPB Sebut Warga Bogor Cenderung Termakan Hoaks

Keluarga Alumni IPB (KamIPB) lakukan bedah buku 'Menuju Cahaya' terkait sosok Joko Widodo di Puri Begawan, Kota Bogor, Minggu (3/2/2019).

Bedah Buku 'Menuju Cahaya', Alumni IPB Sebut Warga Bogor Cenderung Termakan Hoaks
istimewa
Bedah buku 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Keluarga Alumni IPB (KamIPB) lakukan bedah buku 'Menuju Cahaya' terkait sosok Joko Widodo di Puri Begawan, Kota Bogor, Minggu (3/2/2019).

Ketua KamIPB, Titiek Wijayanti mengatakan bahwa dari buku karya Alberthiene Endah ini ada banyak bukti kecendrungan sebagian masyarakat Jawa Barat umumnya dan Bogor khususnya yang temakan hoax, ujaran kebencian dan fitnah yang tersebar di media sosial terhadap sosok Jokowi.

Ia menuturkan bahwa pada dasarnya masyarakat belum bisa membedakan antara 'black campaign' dan 'negative campaign.'

"Black campagne adalah kampanye yang tidak didukung fakta dan data sehingga mengarah ke fitnah. Sedangkan negative campaign adalah kampanye dengan siai negatif sosok disertai fakta dan data," kata Titiek, Minggu (3/2/2019).

Dalam kegiatan ini, kata dia, pihkanya mencoba mengumpulkan informasi yang tepat, pas dan verifikatif dengan sumber yang bisa dipertanggungjawabkan.

Sumber informasi ini berasal dari buku 'Menuju Cahaya' penulis Alberthiene Endah, Keynote speaker Siti Nurbaya, Alumni IPB Iman Sugema, Anggota DPR RI Budiman Sudjatmiko dan Ketua MUI Bogor KH. Mustofa Abdullah Bin Nuh.

"Harapan kami, bedak buku sosok Jokowi ini dapat memberikan pencerahan dan keinsafan baru bagi masyarakat Jawa Barat umumnya, Bogor khususnya untuk mengenal sosok Joko Widodo." ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved