Pilpres 2019

Jokowi Akui Elektabilitasnya Sempat Turun 2 Persen di Jawa Tengah

Mantan Wali Kota Solo itu pun mengimbau kepada pendukungnya dan TKD untuk bekerja keras, mengingat pelaksanaan Pilpres 2019 semakin dekat.

Jokowi Akui Elektabilitasnya Sempat Turun 2 Persen di Jawa Tengah
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Joko Widodo atau Jokowi di sela-sela penyerahan sertifikat tanah di Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (26/1/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat elektabilitas dirinya bersama cawapres Ma'ruf Amin sempat mengalami penurunan 2 persen di Jawa Tengah.

"Rupanya di Jawa tengah empat minggu yang lalu, di Jawa Tengah turun 2 persen elektabilitasnya, turun 2 persen," kata Jokowi saat hadiri acara dukungan Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Jokowi, saat ini elektabilitas dirinya sudah kembali naik di Jawa Tengah setelah melakukan pertemuan dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) di Jakarta.

"Dengan pertemuan ini, kita harapkan sebarkan optimisme sehingga angka-angka itu sesuai yang kita targetkan," ucap Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu pun mengimbau kepada pendukungnya dan TKD untuk bekerja keras, mengingat pelaksanaan Pilpres 2019 semakin dekat. 

"Saya titip apa adanya, bahwa dalam dua bulan ini sangat menentukan, kemana arah negara ke depan akan kita bawa. Sehingga saya hargai kerja keras dukungan bapak-ibu utamanya di Jawa Tengah," papar Jokowi. 

Penurunan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf dalam kurun waktu 4 minggu ke belakang berbarengan dengan peresmian Posko  Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Kota Solo, Jawa Tengah pada 11 Januari lalu.

Posko baru tersebut berada tak jauh dari rumah Jokowi, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto No. 53A Sumber, Solo.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono  

(Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jokowi Akui Elektabilitasnya di Jawa Tengah Sempat Turun 2 Persen)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved