Kolonel Inf Muhammad Hasan Jadi Wadanjen Kopassus, Korem 061/SK Gelar Tradisi Pelepasan Satuan

Korem 61 Surya Kancana menggelar tradisi satuan pelepasan untuk Kolonel Inf Muhammad Hasan, di Makorem 61 SK, Kota Bogor, Minggu (3/2/2019).

Kolonel Inf Muhammad Hasan Jadi Wadanjen Kopassus, Korem 061/SK Gelar Tradisi Pelepasan Satuan
ISTIMEWA
Pelepasan untuk Kolonel Inf Muhamad Hasan, di Makorem 061/Suryakancana, Kota Bogor, Minggu (3/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Korem 061/Suryakancana menggelar tradisi satuan pelepasan untuk Kolonel Inf Muhammad Hasan, di Makorem 61 SK, Kota Bogor, Minggu (3/2/2019).

Berdasarkan keterangan dari Penrem 061/Suryaancana, pelepasan ini dipimpin oleh Danrem 061/SK yang baru yakni Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya.

Sebab, per tanggal 2 Februari 2019, Kolonel Inf Muhammad Hasan telah menyerahkan tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Danrem 061/SK di depan Pangdam III/Siliwangi.

Dimana Muhamad Hasan kini bertugas sebagai Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus.

Alih tugas dan jabatan dikatakan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Kegiatan ini diawali dengan upacara tradisi penciuman Dhuaja Korem 061/SK kemudian Kolonel Inf Mohamad Hasan menandatangani buku raport satuan.

Selesai kegiatan dilanjutkan dengan memasang foto mantan pejabat Komandan Korem dan dilanjutkan tradisi pelepasan dengan diiringi tarian lengser.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem, para Dandim jajaran Korem 061/Suryakancana, Danyonif 315/Grd Dan/ Kabalak Aju Korem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 061/Suryakancana.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved