Manchester City Taklukan Arsenal, Unai Emery: Mereka Superior

Kekalahan ini membuat Arsenal tak pernah menang kala menghadapi Manchester City disemua ajang sejak Januari 2015.

Manchester City Taklukan Arsenal, Unai Emery: Mereka Superior
TWITTER.COM/MANCITY
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, berduel dengan pemain Arsenal, Denis Suarez, dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, 3 Februari 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery menyebut Manchester City memiliki kekuatan mumpuni saat mengalahkan timnya dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris.

Unai Emery sadar bahwa Arsenal belum memiliki level yang setara dengan Manchester City.

Hal itu Unai Emery nyatakan selepas Arsenal mengalami kekalahan 1-3 dari Manchester City dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (3/2/2019) di Stadion Etihad.

"Mereka memperlihatkan superioritasnya selama 90 menit," tutur Unai Emery seperti dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

"Pada 45 menit babak pertama kami menggenggam hasil bagus, dengan bertahan dan melakukan beberapa serangan balik secara kolektif, serta mengambil kesempatan sepanjang laga.

"Namun, setelah 2-1, mereka menunjukkan superioritasnya. Kami pun tak punya kesempatan masuk ke kotak penalti mereka dan hasilnya sudah jelas," ucapnya menambahkan.

Dalam laga Premier League ini, Arsenal sebenarnya mampu membalas menahan 1-1 seri lewat gol sundulan Laurent Koscielny (menit ke-11) yang membalas lesakan Sergio Aguero (1').

Namun, barisan pertahanan The Gunners tak kuasa menahan gempuran The Citizens sehingga kembali dijebol Aguero pada menit ke-44 dan 61'.

Emery mengaku tak terima dengan hasil ini, meskipun sadar bahwa timnya harus memperbaiki penampilan.

"Kami harus bekerja sama dalam hal bertahan dan menyerang, tetapi hasil ini suatu hal yang tak diinginkan," ujar Emery.

"Namun, hari ini saya pikir kami telah menunjukkan perbedaan dengan Man City dan ini adalah tantangan bagi kami untuk memperbaiki kinerja," tutur entrenador asal Spanyol itu.

Kekalahan ini membuat Arsenal tak pernah menang kala menghadapi Manchester City disemua ajang sejak Januari 2015.

Sementara itu, tanpa poin dari Etihad juga menjadikan Arsenal melorot ke urutan enam di tabel klasemen sementara Liga Inggris berbekal 47 angka.

(Berita ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Arsenal Digebuk Manchester City, Unai Emery: Mereka Superior)

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved