Kasus Habib Bahar bin Smith

Polres Bogor Tegaskan Perkara Habib Bahar bin Smith yang Ditangani Terkait Dugaan Penganiayaan

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi, mengatakan bahwa terkait Habib Bahar bin Smith pihaknya bersama Polda Jabar menangani kasus penganiayaan

Polres Bogor Tegaskan Perkara Habib Bahar bin Smith yang Ditangani Terkait Dugaan Penganiayaan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Habib Bahar bin Smith dibawa ke Kejaksaan Kabupaten Bogor, Senin (4/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi, mengatakan bahwa terkait Habib Bahar bin Smith pihaknya bersama Polda Jabar hanya menangani kasus penganiayaan.

Benny mengaku tak bisa berkomentar terkait kasus ujaran kebencian yang juga melibatkan Habib Bahar bin Smith yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu ke belakang.

"Perlu kami tekankan, yang Polres Bogor tangani termasuk Polda Jabar hanya terkait dengan pidana murni termasuk kejahatan konvesional yaitu ada indikasi penganiayaan terhadap 2 orang korban," kata Benny di Mapolres Bogor, Senin (4/2/2019).

Terkait kasus penganiayaan Habib Bahar bin Smith, pihak Polres Bogor juga menahatan 2 tersangka lainnya yakni Habib Agil dan H. Basit.

Ketiga orang ini disangkakakn pasal 170 tentang penganiayaan secara bersama-sama.

"Terkait hasil penyelidikan mau pun penyidikan berkas sudah dinyatakan P21 termasuk hari ini, 4 Februari, sudah melakukan tahap 2, penyerahan tersangka dan barang bukti kepada pihak kejaksaan," kata Benny.

Diberitakan sebelumnya, dengan pengawalan ketat, Habib Bahar bin Smith, Senin (4/2/2019) ini mengunjungi Polres Bogor dilanjut ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dimana diketahui usai pelimpahan ini akan berlanjut ke tahap persidangan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved