Tim Patroli Sungai Ciliwung Mulai Bergerak Jalankan Program Naturalisasi Ciliwung

Pemerintah Kota Bogor bersama tim Patroli Sungai Ciliwung mulai menjalankan program Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor.

Tim Patroli Sungai Ciliwung Mulai Bergerak Jalankan Program Naturalisasi Ciliwung
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Pemerintah Kota Bogor bersama tim Patroli Sungai Ciliwung mulai menjalankan program Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor, Senin (4/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota Bogor bersama tim Patroli Sungai Ciliwung mulai menjalankan program Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor.

Program tersebut dimulai dar aliran Sungai Ciliwung di jembatan Otista, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (4/2/2019) pagi hingga siangtadi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang ikut hadir dalam kegiatan itu mengatan, program Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor memiliki tiga target yaitu meningkatkan kualitas hidup warga agar menjadi lebih baik, membangun kawasan kampung tematik, dan sebagai destinasi wisata air yang terintegrasi.

“Ini daerah yang sangat eksotik, jika kita fokus dan all out, dalam waktu yang tidak terlalu lama akan bisa kita “sulap”,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, serta para lurah, camat, dan kepala dinas terkait.

Sementara itu Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu pemerintah kota dalam mensukseskan program Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor.

"Kami siap bantu kalau pak wali kota butuh untuk Ciliwung, jika tenaga tim patroli kurang, kita akan tambah personil di lapangan," ujar Danrem.

Kolonel Inf Novi Helmy menjelakan bahwa itu menjadi bagian dari tugas Korem 061/SK untuk mengajak dan melihat kondisi yang ada agar target yang ditetapkan selesai sebelum waktu yang ditetapkan.

"Bagi kami yang terpenting, maksud dan tujuan Pemkot Bogor dapat tercapai, kalau perlu kita over prestasi,” tegasnya.

Sekretaris Satgas Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor, Een Irawan Putra juga menyampaikan, Naturalisasi Ciliwung Kota Bogor, merupakan salah satu program kerja satgas yang berkolaborasi dengan unsur TNI-Polri, Komunitas Peduli Ciliwung (KPC), ASN, DLH, Pol PP, dan warga setempat dengan membentuk tim patroli Sungai Ciliwung.

"Kita akan membentuk enam tim, untuk tim di wilayah Tajur-Katulampa-Sindangrasa berjumlah tiga orang, untuk wilayah lain 2 tim per dua kelurahan," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved