Imlek 2019

Imlek 2019 - Polisi dan TNI Amankan 6 Vihara Besar Di Kota Bogor

Sinergitas TNI-Polri saat perayaan Imlek dilakukan dengan menempatkan personel dan melakukan patroli serta peninjauan di tiap vihara

Imlek 2019 - Polisi dan TNI Amankan 6 Vihara Besar Di Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
aparat jaga Vihara di Kota Bogor saat Imlek 2019 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Petugas gabungan TNI-Polri melakukan pelayanan keamanan di enam vihara besar di Kota Bogor saat perayaan Imlek, Selasa (5/2/2019).

Sinergitas TNI-Polri saat perayaan Imlek dilakukan dengan menempatkan personel dan melakukan patroli serta peninjauan di tiap vihara.

Kabags Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi (Kompol) Fajar Kuncoro mengatakan ada enam Vihara besar yang dijaga oleh pihak kepolisian dan TNI.

"Di kota Bogor ada enam Vihara besar yang melaksanakan ibadah dari beberapa Vihara yang ada sehingga pengawasan kita fokuskan kesana," ujar Fajar ditemui di Vihara Dhanagun.

Fajar menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah Imlek.

"Teknisnya kita sedemikian rupa menghadirkan anggota di lokasi peribadatan sehingga mereka yang melaksanakan ibadah merasa nyaman menjalankan kegiatan mereka," ucap Fajar.

Hingga siang menurutnya aktivitas peribadatan di enam Vihara besar di Kota Hujan itu berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Pada kegiatan patroli dan peninjauan Vihara tersebut Kabagops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar didampingi oleh Kapolsek Bogor Tengah Syaufudin Gayo, dan Kasat Intel Muis serta personel TNI.

Sementara itu, Pegawai Vihara Dhanagun, A Yung mengatakan aktivitas peribadatan di Vihara sudah dilakukan sejak malam tadi.

Para pengunjung yang datang pun saling mengucapkan selamat dan melakukan peribadatan dengan lancar.

"Mereka sudah mulai datang sejak pukul 09.00 WIB, untuk sembahyang, memanjatkan doa dan bersyukur di tahun yang baru," katanya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved