Libur Imlek Jalur Puncak Cenderung Ramai Lancar, Arus Balik Diprediksi Siang Nanti

pukul 08.00 WIB tadi sempat diberlakukan one way ke arah Puncak selama 2 jam karena ada sedikit kepadatan

Libur Imlek Jalur Puncak Cenderung Ramai Lancar, Arus Balik Diprediksi Siang Nanti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Simpang Gadog 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - Memasuki hari libur Imlek, lalu lintas di Jalur Puncak Bogor cenderung ramai lancar, Selasa (5/2/2019).

Meskipun begitu, sekitar pukul 08.00 WIB tadi sempat diberlakukan one way ke arah Puncak selama 2 jam karena ada sedikit kepadatan sampai akhirnya lalu lintas dinormalkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri mengatakan bahwa lalu lintas kendaraan di hari libur Imlek ini tak jauh berbeda dengan hari libur setiap akhir pekan.

"Memang kemaren terhalang dengan hari Senin (4/2/2019), hari masuk kerja, jadi tidak semua masyarakat di ibu kota berlibur ke Puncak," kata Fadli kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (5/2/2019).

Ia menuturkan bahwa peningkatan arus kendaraan yang hendak ke arah Puncak sendiri memang sudah terjadi sejak Jumat (1/2/2019) lalu.

Namun sebagian wisatawan pada hari Minggu (3/2/2019) sudah kembali turun dari arah Puncak.

Sabagai langkah antsipasi, kata dia, pihaknya juga melakukan survey dan ternyata hotel-hotel yang ada di Puncak juga tidak 100 persen diisi oleh masyarakat yang berlibur.

"Untuk arus balik sendiri kita perkirakan nanti siang akan ada peningkatan arus volume kendaraan yang mengarah kembali. (Peningkatan arus) Diprediksi hari ini selesai, sudah kembali, karena besok sudah masuk kerja," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved