TKN Pastikan Serang Balik Narasi Pesimisme dan Hoaks Berasal dari Kubu Prabowo

Hal ini berbeda dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dalam kampanyenya dinilai selalu menyampaikan pesimisme.

TKN Pastikan Serang Balik Narasi Pesimisme dan Hoaks Berasal dari Kubu Prabowo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Politikus Partai Golkar Tb Ace Hasan Syadzily 

TRBUNNEWSBOGOR.COM - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menegaskan, capres nomor urut 01 Joko Widodo ingin memberi optimisme kepada masyarakat tentang Indonesia ke depan.

Hal ini berbeda dengan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang dalam kampanyenya dinilai selalu menyampaikan pesimisme.

Narasi yang dibawa Prabowo ini, kata Ace, bakal berakibat buruk bagi Indonesia.

"Pak Jokowi ingin menegaskan bahwa kepemimpinannya ke depan lebih mengedepankan program-program yang konkret dan solutif dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang masih dihadapi bangsa ini," kata Ace melalui keterangan tertulisnya, Selasa (5/2/2019).

"Tidak hanya cukup menebarkan pesimisme dengan mengatakan Indonesia punah, bubar dan lain-lain," sambungnya.

Menurut Ace, Jokowi ingin menyampaikan ke Prabowo bahwa berkampanye hendaknya jangan seperti memercik air di dulang, terkena muka sendiri.

Salah satunya, kata Ace, menuduh orang lain pro asing, sementara selama ini justru Prabowo yang pro asing.

Ia juga meminta kubu Prabowo tak menyerang tanpa data dan fakta.

"Jangan karena ingin mendapatkan dukungan elektoral tapi menutupi prestasi yang telah diraih dari kerja keras orang lain. Rakyat harus diberikan pencerahan secara objektif, jangan disuguhi oleh informasi hoaks dan kebohongan," ujar dia.

Ace menambahkan, pihaknya tidak akan membiarkan pesimisme dan sandiwara terus masuk ke dalam pikiran masyarakat.

Timses Jokowi merasa perlu untuk menyampaikan hal-hal yang positif tentang kinerja pemerintahan, sebab hal itu merupakan prestasi petahana.

"Selagi kubu sebelah tetap menyerang kami dengan narasi pesimistik dan tanpa data-data yang objektif, tentu kami akan menanggapinya dengan serangan balik yang lebih tajam," tandasnya.

Penulis : Fitria Chusna Farisa

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TKN Pastikan Serang Balik Narasi Pesimisme dan Hoaks dari Kubu Prabowo")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved