Ini Alasan Gede Widiade Mengundurkan Diri dari Persija Jakarta

Kabar mengejutkan menerpa Persija Jakarta, setelah berhasil membawa Persija juara Liga 1 2018 dan dua gelar pra-musim di musim lalu

Ini Alasan Gede Widiade Mengundurkan Diri dari Persija Jakarta
Kompas.com
Direktur Utama Persija Gede Widiade membawa salah satu kemenangan Persija di tahun 2018 dalam selebrasi di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/12/2018).(Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kabar mengejutkan menerpa Persija Jakarta, setelah berhasil membawa Persija juara Liga 1 2018 dan dua gelar pra-musim di musim lalu, Direktur Utama Persija, Gede Widiade resmi mengundurkan diri.

Kepastian itu dikabarkan langsung oleh Gede Widiade dan Chief Operation Officer (COO) Persija, M Rafil Perdana yang juga mengundirkan diri di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Kami (Gede dan Rafil) mengajukan pengunduran diri secara yuridis dari Persija dan dalam struktural per-tanggal 1 Februari kemarin. Kami anggap cukup tugas kami di Persija dan kami menyatakan pengunduran diri secara pengurus dan yuridis dari Persija," ujar Gede kepada wartawan.

"Sejak saat ini. Terhitung dari 6 Februari segala seustau yang berhubungan dengan Persija dapat dikonfirmasi kepada direksi yang baru," imbuhnya.

Posisi Gede sebagai Direktur Utama Persija akan digantikan oleh Kokoh Afiat yang sebelumnya menjabat direktur keuangan Persija dan PSSI saat Gede masuk ke Persija pada 2017 lalu.

"Secara yuridis direktur utama perusahaan dipegang oleh Kokoh Afiat. Saya sebagai ditawarkan direktur sepakbola atau bisa dikatakan saya CEO mas Rafil COO, tapi pada akhirnya saya lepas," papar Gede.

Selama dipimpin Gede, Persija berhasil meraih tiga prestasi yaitu Piala Presiden 2018, turnamen bertajuk Boost Sports Super Fix di Malaysia dan Liga 1 2018.

Gede juga menjadikan neraca keuangan Persija cukup baik dengan tidak adanya tunggakan gaji pada pemain, sarana dan prasarana juga berhasil diberikan pada pemain. (M17)

Editor: Damanhuri
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved