Kemenpora Akan Berangkatkan Timnas Pelajar U-15 Indonesia ke Portugal

Kemenpora bekerjasama dengan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia dan sponsor akan memberangkatkan Tim Pelajar U-15 ke Iber Cup 2019 Portugal

Kemenpora Akan Berangkatkan Timnas Pelajar U-15 Indonesia ke Portugal
tribunnews.com/abdul majid
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta (tengah) bersama dengan manajer Timnas Pelajar U-15, Ray Manurung dalam jumpa pers keberangkatan Timnas Pelajar U-15 ke Portugal di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Kemenpora bekerjasama dengan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) dan sponsor akan memberangkatkan Tim Pelajar U-15 ke Iber Cup 2019 Portugal pada 1-6 Juli 2019.

Menurut Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta keberangkatan atlet pelajar ke kancah internasional akan memberikan pengalaman yang luar biasa.

“Kami berharap anak-anak ini memperoleh pengalaman yang luar biasa karena pengalaman internasional dari atlet top dari 'benua sepakbola' merupakan sesuatu yang harus diperoleh,” kata Isnanta dalam jumpa pers di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (6/2/2019).

Keikutsertaan Timnas Pelajar U-15 pada kejuaraan di Portugal nanti dikatakan Isnanta bukan untuk meraih prestasi semata, akan tetapi untuk menempa kualitas pesepakbola Indonesia baik secara skill maupun penglaman.

Ia pun berharap dengan adanya kejuaraan ini nantinya bisa mengenalkan kualitas pesepakbola muda Indonesia di kacah Eropa.

“Kalau juara memang bukan target kami karena kompetitornya memang luar biasa selama ini tim terbaik kita saja hanya masuk 8 besar, tapi dengan melawan postur tinggi dan pola pembinaan yang benar disana kita berharap mendapatkan ilmu yang berharga,” kata Isnanta.

“Kami menyiapkan generasi muda ini tentunya untuk go internasional bukan hanya main-main terlebih kita juga ingin kembali menjadi Macan Asia untuk itu kami bersyukur anak-anak ini dikenalkan ke pentas eropa sejak usia dini,” sambungnya.

Sebelum diberangkatkan ke Portugal, sekitar 90 pemain akan menjalani serangkaian pemusatan latihan hingga akhrinya terpilih menjadi 18 pemain.

Seleksi pertama akan digelar 14 sampai 18 Februari di Stadion Siliwangi, Kabupaten Bandung. Kemudian, TC kedua akan dimulai sekitar April sampai Mei. Namun lokasinya masih menunggu identifikasi cuaca di lokasi pertandingan.

(Tribunnews.com, Abdul Majid) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved