Kasus Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Dipindahkan Dari Rutan Cipinang, Fadli Zon: Jaksa Agungnya Dari Partai Politik

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan bahwa sebelumnya ia sempat berdebat karena Ahmad Dhani akan dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Surabaya.

Ahmad Dhani Dipindahkan Dari Rutan Cipinang, Fadli Zon: Jaksa Agungnya Dari Partai Politik
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke-11 di Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (7/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan bahwa sebelumnya ia sempat berdebat karena Ahmad Dhani akan dipindahkan dari Rutan Cipinang ke Surabaya.

Dalam hal ini, politisi dari Partai Gerindra ini menilai ada penyalahgunaan wewenang (abuse of power) yang dilakukan oleh jaksa.

"Harusnya tetep ditahannya di Rutan Cipinang, tapi ini dipindahkan untuk pemeriksaan di sana. Padahal kan ini belum ditahan, prosesnya baru dimulai, jadi kemungkinan yang terjadi adalah abuse of power oleh kejaksaan dalam hal ini," ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com di Ciawi, Bogor, Kamis (7/2/2019).

Ahmad Dhani Takut Jika Dipindah ke Rutan Mandaeng Surabaya, Fadli Zon & Fahri Hamzah Sampai Datang

Tim Kuasa Hukum Ngotot Tolak Ahamd Dhani Ditahan di Rutan Medaeng Surabaya

Ia menilai di pihak kejaksaan ada unsur konflik berkepentingan (conflict of interest) karena berasal dari salah satu partai politik.

"Inilah akibat jaksa agung orang partai politik. Jadi kalau partai politik, ada conflict of interest sehingga dia berlaku seperti ini. Sebaiknya lain kali kalau Prabowo-Sandi saya kira bukan dari partai politik," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya kasus yang menjerat Ahmad Dhani yang merupakan caleg Gerindra ini terkesan janggal dan diskriminatif karena tak terjadi di pihak yang lain.

"Jadi menurut saya, ini jelas suatu kriminalisasi dan teror dengan menggunakan hukum kepada saudara Ahmad Dhani," ungkap Fadli Zon.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved