Predikat Kota Layak Anak, Anak-Anak Di Kota Bogor Harusnya Merasa Aman Saat ke Sekolah Tanpa Diantar

Berbagai kasus kekerasan terhadap anak masih terjadi sejak tahun 2017 bahkan meningkat sebesar 30 persen di tahun 2018.

Predikat Kota Layak Anak, Anak-Anak Di Kota Bogor Harusnya Merasa Aman Saat ke Sekolah Tanpa Diantar
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Taman Kaulinan Sempur, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Predikat Kota Layak Anak yang didapat Kota Bogor nampaknya belum sepenuhnya menjadi jaminan untuk para anak di Kota Bogor beraktivitas dengan nyaman.

Berbagai kasus kekerasan terhadap anak masih terjadi sejak tahun 2017 bahkan meningkat sebesar 30 persen di tahun 2018.

Kondisi itu pun membuat KPAI Kota Bogor menaruh perhatian lebih.

Komisioner Bidang Pornografi dan Cyber Crime KPAI Kota Bogor Sumedi mengatakan bahwa predikat Kota Layak Anak yang didapat oleh Kota Bogor harusnya menjadi surga bagi anak anak.

"Kami berharap Kota Bogor yang sudah ramah anak, karena begini, kalau sudah mendapat predikat Kota Ramah Anak, predikat Kota Layak Anak ini kan sudah surganya ya buat anak anak, artinya bagaimana anak anak usia 6 tahun 10 tahun bahkan hingga 18 tahun ke sekolah dengan rasa aman dan nyaman, bagaimana anak ke sekolah tanpa diantar. Bagiamana Kota Bogor ke depan menjadi kota layak anak yang betul betul tanpa ada kekerasan tanpa ada ancaman tanpa ada hal hal yang menakutkan bagi perkembangan anak yang ada di Kota Bogor, itu yang kami inginkan," ujarnya.

Medi juga menjelaskan bahwa untuk ikut mendukung Kota Layak Anak pihaknya berencana untuk bekerjasama dengan para pengusaha di Kota Bogor.

Nantinya pihak KPAI Kota Bogor akan mendorong pengusaha untuk membuat tempat usaha yang ramah anak.

"Iya bahkan kami berencana juga bagaiamana mendorong para pengusaha hotel untuk membuat hotel ramah anak kami mendorong juga pengusaha tempat hiburan bagaimana membuat hiburan ramah anak, kolam renang ramah anak, angkot ramah anak semuanya ramah anak nah KPAI punya kepentingan itu untuk mendorong semuanya agar terjadi Kota Bogor yang benar benar menjadi kota ramah anak," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved